|

35 Anggota DPRD Tapteng 'Menghilang' Saat di Demo Ribuan Orang

Sebanyak 35 Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 'menghilang' saat ribuan orang berunjuk rasa di lembaga legislatif itu, Senin (22/05/2023).(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Tapteng: Sebanyak 35 Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 'menghilang' saat ribuan orang berunjuk rasa di lembaga legislatif itu, Senin (22/05/2023). 

Ribuan orang yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Tapanuli Tengah (AMP-TT) berunjuk rasa meminta DPRD Tapteng menyurati Mendagri untuk mengevaluasi Elfin Ilyas Nainggolan sebagai Pj Bupati Tapteng. Massa juga sempat memasuki gedung DPRD Tapteng namun tak satu anggota dewan di sana yang bisa ditemui. 

"Kami telah mempunyai bukti, saat memasuki gedung DPRD, tidak ada satu orang pun anggota dewan yang bisa kami temui," kata orator aksi,  Raju Firnanda Hutagalung kepada wartawan usai ke luar dari gedung DPRD Tapteng, Senin (22/05/2023).

Dirinya juga menduga anggota DPRD Tapteng saat ini tidak lagi menyahuti aspirasi rakyat. 

"Terus terang, kami sebagai masyarakat Tapanuli Tengah kecewa dengan kinerja wakil rakyat. Kami datang, mereka kok menghilang. Kami (rakyat) bukan musuh. Kami hanya minta aspirasi kami didengar dan ditindaklanjuti," kata Raju. 

Raju meminta masyarakat luas mengevaluasi kinerja anggota DPRD Tapteng yang sekarang dan lebih bijak dalam memilih anggota DPRD yang betul-betul berpihak pada kepentingan masyarakat.

"Hati-hati dalam memilih anggota DPRD yang tidak mau bekerja untuk rakyat," ungkapnya.(imc/riz)

Komentar

Berita Terkini