|

3 Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Sibolga

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menerima tiga partai politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Kamis (11/05/2023). (foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menerima tiga partai politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Kamis (11/05/2023).

Ketua KPU Sibolga Khalid Walid mengatakan ketiga partai politik yang mendaftarkan bacalegnya yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"PDIP mengajukan bakal calonnya lengkap dari dapil I 8 orang, dan dapil II dua 12 orang, kemudian menyusul Partai NasDem dapil I 8 orang, dapil II 12 orang, dari PKS lengkap memenuhi semuanya memenuhi perwakilan perempuan," ujar Khalid.

Khalid menjelaskan, terkait rekapitulasi daftar pemilih hasil sementara mengalami perbaikan dan pengurangan sekitar 611 pemilih.

"Tadi sudah kita tetapkan hasil pemilih sementara hasil perbaikan 68.582 pemilih di 17 kelurahan, 4 kecamatan, di 258 TPS," katanya.

Pihaknya juga masih membuka pendaftaran bacaleg hingga 14 Mei 2023 mendatang dan akan ditutup pada pukul 23.59 WIB. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini