|

Pemko Medan Tutup Pendaftaran Program Mudik Bareng 2023

Pemko Medan resmi menutup pendaftaran mudik bareng 2023 lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan resmi menutup pendaftaran mudik bareng 2023 lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya. 

Penutupan ini karena kuota 5000 kursi penumpang yang disediakan telah terpenuhi dihari pertama dibukanya pendaftaran Mudik Bareng pada Senin (03/04/2023).

Bahkan tercatat jumlah calon pemudik yang sudah terdaftar mencapai 5.300 orang, baik itu yang mendaftar secara offline maupun online. 

"Kuota 5.000 kursi penumpang telah kita sediakan terpenuhi seluruhnya bahkan lebih. Tercatat, jumlah calon pemudik yang terdaftar sebanyak 5.300 orang di hari pertama pendaftaran, sehingga proses pendaftaran langsung kita tutup di hari kedua ini," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar, Selasa (04/04/2023).

Dikatakan Iswar, pada hari pertama pendaftaran di hari Senin kemarin, jumlah yang mendaftar program Mudik Bareng Pemko Medan 2023 ini sekitar 1.825 orang. Namun setelah dilakukan verifikasi terhadap data pendaftar, ternyata total secara keseluruhannya menjadi 5.300 orang.

"Hal ini dikarenakan rata-rata satu orang pendaftar tidak hanya mendaftarkan dirinya sendiri saja, melainkan juga mendaftarkan anggota keluarga lainnya. Misalnya saja yang datang mendaftar si kepala keluarga, namun dia juga turut mendaftarkan istri dan anak-anaknya, sehingga walaupun yang mendaftar sekitar 1.825 orang, namun yang menjadi calon pemudik berjumlah 5.300 orang. Artinya, kuota kursi penumpang yang kita siapkan sudah penuh bahkan lebih," ujar Iswar.

Meski jumlah kuota telah melebihi 5.000 kursi penumpang, namun Iswar meminta agar masyarakat yang telah mendaftar tidak khawatir. Sebab, Dishub Kota Medan akan tetap memastikan seluruh calon pemudik yang telah terdaftar tersebut akan diberangkatkan.

"Meski melebihi kuota namun semua masyarakat yang sudah mendaftar Insya Allah akan tetap kita berangkatkan," Ucap Iswar.

Iswar mengingatkan kepada seluruh calon penumpang agar mengambil tiket keberangkatannya di Taman Ahmad Yani Medan pada 10 - 14 April 2023, mulai Pukul 09.00 - 15.00 WIB.

"Seperti yang sudah kita jadwalkan, keberangkatan akan dilakukan pada tanggal 19, 20, dan 21 April 2023 pada pukul 14.00 WIB di Jalan Masjid Raya Medan. InsyaAllah Pak Wali akan melepas keberangkatan pemudik di tanggal 19 April atau di hari pertama keberangkatan," terangnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini