|

Ketua DPRD Gunungsitoli Terima Audiensi Panitia Pelantikan SMSI Kepulauan Nias

Panitia Pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara, beraudiensi kepada pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis (27/04/2023).(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Gunungsitoli: Panitia Pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara, beraudiensi kepada pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis (27/04/2023).

Kedatangan panitia bersama Ketua SMSI Kepulauan Nias (pemegang mandat), Suarman Telaumbanua, untuk meminta arahan dan masukan demi suksesnya pelantikan, diterima Ketua DPRD Gunungsitoli Yanto.

Ketua Panitia Pelantikan Riswan H Gultom hadir didampingi panitia lainnya di antaranya Sekretatis Bothaniman J Telaumbanua, Pengarah Kurniaman Zendrato dan Koordinator Konsumsi Krispinus Zebua.

Ketua Panitia Riswan H Gultom, menyampaikan sejak adanya mandat yang diberikan SMSI Sumut kepada Suarman Telaumbaua sebagai Ketua Kepulauan Nias pihaknya terus bekerja keras untuk menggelar pelantikan menandai resminya SMSI hadir di Kepulauan Nias.

"Persiapan semakin matang, kami terus berkoordinasi dengan para orangtua kami kepala daerah, pimpinan DPRD dan pimpinan lembaga vertikal guna meminta saran dan dukungan," jelas Riswan.

Sekretaris Panitia Bothaniman J Telaumbanua menambahkan selain memberitahukan progres kesiapan kegiatan, kedatangan panitia ke DPRD Gunungsitoli juga meminta dukungan dalam berbagai hal. 

Pada kesempatan itu, Panitia Pelantikan mengundang Ketua DPRD Gunungsitoli Yanto pada pelantikan SMSI Kepulauan Nias yang akan digelar Mei mendatang dan yang juga akan dihadiri Ketua SMSI Sumut dan rombongan.

Sementara itu Ketua SMSI Kepulauan Nias Suarman Telaumbanua menjelaskan ke depan jika kepengurusan telah dilantik, SMSI akan aktif melakukan berbagai kegiatan, termasuk pemantapan kompetensi media online dan wartawan.

Sehingga tujuan SMSI untuk mewujudkan industri media siber yang sehat dan mandiri dapat tercapai, serta mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang demokratis, cerdas, tertib, adil makmur dan sejahtera.

"Dengan adanya SMSI, ke depan wadah ini juga menjadi semangat baru dalam penyelesaian masalah-masalah berita media siber," jelasnya seraya menekankan, wartawan harus tetap menaati Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers.

Ketua DPRD Gunungsitoli Yanto menyambut hangat rencana pelantikan SMSI Kepulauan Nias. Ia mengatakan akan memberi perhatian dan membantu panitia. 

Yanto, politisi PDI Perjuangan itu berpesan agar ke depan keluarga besar SMSI dapat menyajikan berita akurat dan berimbang sehingga menjadi inspirasi semua pihak dalam bekerja.

"Semoga jadwal saya luang pada pelantikan, namun jika saya berhalangan, perwakilan kami akan datang pada acara nanti. Yang pasti kita menyambut kehadiran SMSI di Kepulauan Nias," kata Yanto.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini