|

HUT Ke-77 Persit, Pangdam I/BB Harapkan Pembinaan Istri Prajurit dan Keluarga

Pangdam I/BB Mayjen Daniel. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana serta Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin mengucapkan selamat ulang tahun dan berbahagia kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan dimanapun berada.

Sambutan itu disampaikan Pangdam pada peringatan dan syukuran HUT ke-77 Persit KCK TA 2023 di Gedung AH Nasution, Makodam Medan, Senin (10/04/2023).

" Saya yakin dan percaya dengan usianya yang ke-77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana akan semakin mampu menunjukkan perannya dalam melakukan pembinaan terhadap istri prajurit dan keluarganya," ucapnya. 

Pangdam mengaku, harapannya itu sejalan dengan tema peringatan, yakni 'Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju'. 

Peringatan HUT Persit KCK Chandra Kirana PD I/BB. (foto : dok) 

Tema tersebut diharapkan dapat memotivasi para ibu Persit untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan diantara anggota keluarga, sehingga dapat tercipta keluarga yang semakin harmonis dan sejahtera. Dimana akan mewujudkan generasi yang berkualitas menuju Indonesia Maju.

Begitu pula dilingkungan kehidupan prajurit, Pangdam mendorong organisasi Persit dapat meningkatkan moril dan kesejahteraan anggota sekaligus menciptakan suasana yang harmonis disatuan maupun di rumah tangga. Guna mendukung tugas para suami dalam berkarier/bertugas di TNI AD khususnya Kodam I/Bukit Barisan.

Secara eksternal dilingkungan masyarakat, keberadaan Persit yang selama ini sudah memberikan manfaat tidak hanya perlu ditingkatkan, tetapi juga bisa berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Pangdam juga berpesan agar para ibu Persit bisa tampil menjadi benteng mencegah suami dan anak-anak dari pengaruh buruk lingkungan. Seperti narkoba dan internet yang juga berpotensi negatif dalam kehidupan sehari-hari jika tidak disikapi secara cerdas.

" Kepada seluruh anggota Persit, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari berkomentar dan membuat konten, status media sosial yang para ibu sendiri tidak paham, serta berpotensi memberikan citra negatif bagi TNI AD," pungkasnya. 

Selain itu, dalam kegiatan juga diwarnai pemotongan tumpeng serta pemberian piagam penghargaan kepada Ibu Persit berprestasi. 

Tampak hadir Kasdam I/BB, Irdam, Kapoksahli, para PJU Kodam I/BB, serta Ketua Persit KCK PD I/BB Intan Daniel Chardin beserta jajaran pengurus juga sesepuh Persit KCK PD I/BB. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini