|

Wali Kota Bobby Resmikan Porseni Tingkat SMP Di SMK Gelora Jaya Nusantara Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SMP di SMK Gelora Jaya Nusantara Medan Jalan Jamin Ginting, Jumat (03/03/2023).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SMP di SMK Gelora Jaya Nusantara Medan Jalan Jamin Ginting, Jumat (03/03/2023).

Porseni yang diikuti ratusan peserta dari SMP se-Sumatera Utara ini berlangsung mulai 3-5 Maret 2023. Bobby berharap seluruh peserta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya sehingga keluar sebagai pemenang namun dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kejujuran.

“Saya berharap Porseni ini dapat menciptakan jiwa sportifitas dan kejujuran, tidak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan. Dengan sportifitas dan kejujuran tentunya dapat mendorong kita ke arah yang lebih baik,” kata Bobby.

Bobby mengucapkan terima kasih kepada Yayasan SMK Gelora Jaya Nusantara karena mendukung penuh digelarnya Porseni. Diharapkan, SMK Gelora Jaya Nusantara dapat menjadi wadah untuk meningkatkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional melalui kegiatan olahraga dan seni.

“Semoga Yayasan SMK Gelora Jaya Nusantara selaku Yayasan Pendidikan diharapkan mampu melahirkan generasi yang berprestasi dan berintegritas serta berkarakter dengan semangat nasionalis yang tinggi guna mewujudkan cita-cita dan harapan bangsa,” ungkapnya dihadapan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Kadispora Pulungan Harahap, Kabag Organisasi Tata Laksana Setda Kota Medan Gelora KP Ginting dan Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto.

Sebelumnya, Pembina Yayasan SMK Gelora Jaya Nusantara Medan Nabari Ginting menjelaskan, sekolah ini baru didirikannya sekitar 4 tahun silam. Meski baru berdiri, jelasnya, namun sudah terakreditasi A, ISO 9001:2018 dan ISO 21001: 2018 dan termasuk SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan. “Ini hanya 4 dari 600 SMK di Sumut,” papar Nabari.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini