|

Polres Sibolga Gelar Operasi Keselamatan Toba 2023

Polres Sibolga melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 di Jalan SM Raja, Kota Sibolga. Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 8 hingga 21 Maret 2023.(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Polres Sibolga melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 di Jalan SM Raja, Kota Sibolga. Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 8 hingga 21 Maret 2023.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan terdapat tujuh sasaran yang menjadi skala prioritas dalam operasi tersebut.

"Skala prioritas yang menjadi sasaran dalam operasi kali ini adalah pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara  pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, mengemudi tidak menggunakan selfty belt, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, kemudian melawan arus lalu lintas," ujarnya Jumat, (10/03/2023).

Kemudian pihaknya tetap mengedepankan upaya sosialisasi keselamatan berlalulintas dan dari Operasi Keselamatan Toba 2023 diharapkan semakin meningkatnya pemahaman para pengemudi tentang sopan santun dalam mematuhi aturan dan peraturan berlalu lintas.

"Selain itu, masyarakat yang melintas juga dapat mematuhi dan mengindahkan Operasi Keselamatan Toba 2023 yang sedang berlangsung," ucapnya.

Taryono juga menyebut bahwa Operasi Keselamatan Toba 2023 melibatkan sejumlah personel dari Polri serta Satpol PP dan Dishub Kota Sibolga. 

Amatan di lapangan, Satgas Preventif juga menempelkan spanduk, membagikan stiker, dan memberikan teguran kepada pengemudi dan pengendara yang melanggar. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini