|

Kepala BKD Sumut: ASN OTT sudah Dinonjobkan

Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan. (foto: sok) 


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Provinsi Sumatera Utara Safruddin kembali menegaskan beberapa ASN  bermasalah data pada aplikasi simpeg pada pelantikan Selasa (21/02/2023) sudah direvisi.

Hal ini disampaikan Safruddin Jumat (03/03/2023) menanggapi pemberitaan seolah-olah Pemprovsu 'kebobolan' data lagi terkait pengisian jabatan.

Safruddin mengklarifikasi tidak benar ada 'kebobolan' lagi seraya menjelaskan pejabat yang kesalahan data simpeg pada pelantikan 911 orang yang direvisi terdiri dari yang meninggal dunia, pensiun, yang diduga pernah terjerat OTT dan ganda dalam jabatan.

"Khusus ASN atas nama YP yang menjabat salah satu Kasubbid sudah dinonjob-kan sehari setelah pelantikan," tegas Safruddin.

Safruddin menjelaskan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon IV, pihaknya menunggu usulan dari pimpinan OPD dan seterusnya akan  dirapatkan dalam Tim Baperjakat. 

Safruddin menjelaskan sebagai tindak lanjut dari perampingan Organisasi Pemerintah ProvinsI Sumatera Utara, memberi konsekuensi banyaknya pejabat yang tidak lagi menduduki jabatan. Tetapi secara bertahap proses mutasi, promosi akan terus bergulir termasuk yang saatnya pensiun.

"Ada 1600 jabatan yang diisi dan 1000 jabatan sudah dilantik," ujarnya seraya mengatakan masih ada 600 jabatan lagi yang akan disi oleh ASN yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan jabatan tersebut.

Dia berharap agar semua ASN tetap bekerja sebagaimana biasa dengan menunjukkan kinerjanya masing masing.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini