|

Kemajuan Perumda Tirtanadi Berkat Keikutsertaan Pers Sampaikan Informasi Positif

Silaturahmi Dirut Perumda Tirtanadi Provinsi Sumut dengan Forum Wartawan Tirtanadi di Gedung Diklat Sunggal Jalan Pekan Sunggal, Jumat (31/03/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Kemajuan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara berkaitan erat dengan keikutsertaan pers dalam menyosialisasikan informasi positif, kata Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumatera Utara Kabir Bedi. 

"Pemberitaan positif tentang suatu daerah atau perusahaan tentu saja memengaruhi calon investor untuk berinvestasi di sana," katanya pada acara silaturrahim dengan Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) di Gedung Diklat Sunggal Jalan Pekan Sunggal, Jumat (31/03/2023). 

Jika investor selalu disuguhkan berita-berita negatif, tentu saja daerah atau perusahaan akan kehilangan peluang masuknya investasi.

"Para investor yang datang ke Indonesia ini terlebih dahulu melihat berita di media tentang peristiwa yang terjadi. Jika yang dibacanya negatif, maka mereka akan ketakutan dan pulang ke negaranya karena tida adanya jaminan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di sini," sebut Kabir Bedi. 

Padahal, kata dia, jika investor masuk dan berinvestasi banyak manfaat yang diperoleh seperti lapangan kerja meningkat dan perekonomian bergeliat. 

Oleh sebab itu, kata Kabir Bedi, perlu dukungan wartawan untuk berkolaborasi membangun berita-berita yang positif.

Kabir Bedi membeberkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai Perumda Tirtanadi berkat informasi dan pemberitaan yang positif dari media, sehingga investor merasa aman untuk berinvestasi.

"Kemajuan yang telah dan sedang dikerjakan di antaranya percepatan layanan pelanggan. Di antaranya membangun Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Johor yang berkapasitas 400 liter perdetik," ungkap Kabir Bedi didampingi Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga dan Ketua Forwadi Amrizal. 

Kabir Bedi mengatakan, tak hanya di Johor, Tirtanadi juga membangun IPAM berkapasitas 500 liter perdetik. Selain itu, menara Tirtanadi yang menjadi icon Kota Medan telah selesai direnovasi dengan baik.

"Kemudian dalam waktu dekat masyarakat akan lebih dimudahkan membayar air walaupun berada dalam kendaraan karena akan selesainya drive thru yang berada di Kantor Pusat Jalan SM Raja Medan," sebutnya sembari mengatakan sejumlah prestasi Perumda Tirtanadi di antaranya meraih sertifikat ISO 9001.

Sementara itu, Ketua Forwadi Amrizal menyampaikan, wartawan yang yang tergabung di dalam Forwadi akan siap membesarkan Perumda Tirtanadi sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Kami harapkan paling tidak adalah tiga pemberitaan postif setiap bulannya dan setiap ada kegitan Direktur agar bergantian wartawan dilibatkan," katanya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini