|

Satgas Pangan Kota Tebingtinggi Gelar Tanam Tanaman Cepat Panen

Satgas (Satuan Tugas) Pangan Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan gerakan Tanam Tanaman Cepat Panen dan Peningkatan Produksi Melalui Pembuatan Elisitor Biosaka, Jumat (24/02/2023). (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Guna mengendalikan inflasi dan mencegah stunting, Satgas (Satuan Tugas) Pangan Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan gerakan Tanam Tanaman Cepat Panen dan Peningkatan Produksi Melalui Pembuatan Elisitor Biosaka, Jumat (24/02/2023) di areal Poktan Barokah Jaya dan Poktan Al Amin Tangguh Jalan Abadi Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir.

Kegiatan ini dihadiri Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, Kapolres AKBP Muhammad Kunto Wibisono, Danramil 13/TT Kapt Inf Yudi Chandra dan Kasubbag Pembinaan Kajari Eka Purba.

Pj. Wali Kota mengatakan kegiatan ini merupakan pencanangan penanaman tanaman cepat panen untuk tahun 2023.

"Ini merupakan salah satu dari dari 6 upaya pengendalian inflasi daerah yang diinstruksikan Presiden. Jadi di sini kita bersama forkopimda menindaklanjuti kegiatan itu. Kegiatan ini harus berkolaborasi, tidak bisa berdiri sendiri," katanya. 

Diungkapkan Pj Wali Kota bahwa Pemko Tebintinggi melalui Dinas Perdagangan juga telah melaksanakan pasar pengendalian harga.

"Ini juga sebagai upaya pengendalian inflasi. Mudah-mudahan dengan kita canangkan hari ini tanaman cepat panen, inflasi nanti yang kita prediksi selama bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri bisa kendalikan," ucapnya.

Menjelang memasuki bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Pj Wali Kota mengatakan bahwa stok pangan masih mencukupi. Yang mana kegiatan hari ini juga bertujuan untuk mengurangi pengeluaran rumah tangga tapi konsumsi tetap terpenuhi.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini