|

Pemkab Asahan Gelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Peringatan Isra Mi'raj 1444 H di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/02/2023).(foto: adlin)


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Peringatan Isra Mi'raj 1444 H di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/02/2023).

Kabag Kesra Setdakab Asahan selaku panitia penyelenggara Ali Mughofar dalam laporannya mengatakan peringatan Isra Mi'raj ini di laksanakan atas kerja sama Pemkab Asahan dengan BKM Masjid Agung Haji Ahmad Bakri Kisaran.

Bupati Asahan Surya mengatakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang sudah kental bagi umat Islam, tak terkecuali di Kabupaten Asahan. Peringatan tersebut yang dilaksanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan semata tetapi momentum ini adalah upaya untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat dipetik dan direalisasikan di kehidupan sehari-hari.

Bupati menyampaikan komitmen Pemkab Asahan dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan. 

Sementara Al Ustad Azhari Akmal Tarigan dalam tausiahnya mengangkat tema tentang sejarah Isra' dan Mi'raj. Dirinya juga mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Allah sebagai tempat mengadu atas semua permasalahan yang dihadapi. 

Tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, mewakili Dandim 0208/AS, mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kajari, para Asisten Pemkab Asahan, dan para OPD.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini