|

Pemkab Asahan Berharap Vaksinasi Polio Capai 95 %

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan pencanangan serentak Vaksinasi Polio di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Senin (13/02/2023).(foto: adlin)


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan pencanangan serentak Vaksinasi Polio di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Senin (13/02/2023).

Bupati Asahan Surya saat pencanangan sub pin polio di Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane mengatakan, Pemkab Asahan berharap vaksinasi polio bagi anak usia 0 sampai 59 bulan mencapai 61 ribu lebih atau 95 % di Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan sub pin Polio ini dimulai sejak 13 Februari sampai dengan 19 Februari 2023. "Untuk pelaksanaan selanjutnya, sub pin polio akan dilaksanakan pada tangga 13 Maret sampai dengan 19 Maret 2023, dengan jenis vaksin novel oral polio vaccine type (NOPV2) yang diproduksi oleh Biofarma dan telah diakui kehalalannya oleh MUI", tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provsu yang diwakili Kepala Bidang Kesmas Dinkes Provsu Hery Valona Ambarita mengatakan sub pin polio merupakan langkah pemerintah mencegah bayi dan balita terkena virus polio dengan melakukan vaksinasi.

Di akhir kegiatan Bupati Asahan memukul gong menandakan pencanangan sub pin polio resmi dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi polio kepada para bayi dan balita diikuti oleh Kabid Kesmas Dinkes Provsu, Kapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Bunda Paud Asahan, Kadis Kesehatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kasat Pol PP, Forkopimcam Buntu Pane, Kepala Desa se-Kecamatan Buntu Pane, Tokoh Masyarakat, Agama, OKP dan tamu undangan lainnya. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini