|

Terharu, Ratusan Personil Mapoldasu Lepas Irjen Dadang Bersama Isteri

Irjen Dadang dan isteri saat dilepas Kapoldasu dan personil. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Ratusan personil Polda Sumut merasa terharu dalam melepas Irjen Dadang Hartanto beserta keluarga untuk bertugas di Lemdiklat Polri, Jumat malam (13/01/2023).

Suasana haru itu dikarenakan Irjen Dadang sudah dua tahun menjalankan tugas sebagai Waka Polda Sumatera Utara (Sumut).

Iringan lagu berjudul 'Sampai Jumpa' Ciptaan Endank Soekamti juga turut melepas mantan Kapolrestabes Medan itu hingga ke pintu gerbang Mapolda Sumut yang selanjutnya dijemput menggunakan mobil Toyota Fortuner warna hitam yang telah disiapkan. 

Dalam acara penglepasan itu Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Waka Polda Sumut yang baru Brigjen Jawari, PJU serta para Kapolres turut mengantarkan Irjen Dadang beserta keluarga hingga keluar dari Mapolda Sumut. 

Tak lupa, Irjen Dadang beserta istri turut melambaikan tangan kepada seluruh personil yang dalam suasana haru melepas kepergiannya untuk bertugas sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara atas doa dan dukungan yang diberikan," ujar Irjen Dadang.

" Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut sejak saya bertugas menjadi Kapolrestabes Medan dan kembali menjadi Waka Polda Sumut dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut demikian besar,” tambahnya.

Dadang berharap, silaturahim akan terus berlanjut meski tidak lagi bertugas di Sumut. Masyarakat harus bersatu untuk menjaga Sumut menjadi lebih baik lagi dengan keyakinan kuat akan menjadi Sumut maju dan lebih modern.

" Permohonan maaf saya kepada masyarakat apabila selama bertugas di Sumut ada tutur kata yang salah mohon dimaafkan," imbuhnya. 

Sementara Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, mengapresiasi Irjen Dadang yang sudah menunjukkan pengabdiannya, loyalitas dan tanggung jawab serta dedikasi selama bertugas lebih dari dua tahun sebagai Waka Polda Sumatera Utara.

Wakapoldasu yang baru Brigjen Jawari dan Irjen Dadang saling salam komando. (foto : dok) 

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Waka Polda di Lapangan KS Tubun, Jumat pagi (13/01/2023).

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak. Selanjutnya, Brigjen Jawari yang menggantikan posisi Irjen Dadang Hartanto sebagai Wakapolda Sumut.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama bapak Irjen Dadang Hartanto yang sudah menunjukkan pengabdiannya, loyalitas dan tanggung jawab serta dedikasi selama bertugas lebih dari dua tahun sebagai Wakapolda Sumatera Utara," katanya.

"Saya berharap dengan loyalitas dan pelaksanaan kinerja yang dilaksanakan selama ini di Polda Sumatera Utara beliau semakin sukses terlebih khususnya saat ini mendapat amanah dan jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri berpangkat Inspektur Jenderal," tambah Kapolda Sumut

Dan kepada pejabat baru Brigadir Jenderal Polisi Brigjen Jawari diharapkan mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagaimana pejabat yang lama dan bahkan lebih untuk memberikan tugas pengabdiannya kepada masyarakat Sumatera Utara. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini