|

Puluhan Geng Motor 'Terjaring' Operasi Presisi Polresta Deliserdang

Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Lubukpakam : Puluhan remaja yang diduga kelompok geng motor dijajaran wilayah hukum Polresta Deliserdang 'terjaring' Operasi Presisi yang sedang melaksanakan patroli 3C (Curat, Curas dan Curanmor) pada Sabtu malam hingga Minggu (28-29/01/2023). 

Kapolresta Kombes Irsan Sinuhaji, dari jumlah tersebut tiga diantaranya positif pemakai narkoba yang rata-rata masih dibawah umur. 

Puluhan kelompok geng motor yang diamankan. (foto : dok) 

" Saya tegaskan, Polresta Deliserdang akan terus memberantas seluruh geng motor demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kami juga mengimbau agar para orang tua tetap mengawasi anaknya untuk tidak terlibat dalam geng motor," ujarnya di Mapolresta, Senin (30/01/2023). 

Kombes Irsan Sinuhaji juga mengatakan dalam penindakan para geng motor tersebut berdasarkan sejumlah pengaduan dari masyarakat yang resah dan takut akibat ulah mereka.  

" Masyarakat pedagang sangat ketakutan saat mencari nafkah di pasar sebab bila bertemu dengan para geng motor dijalanan selalu melakukan tindak pidana seperti penganiayaan yang dapat menimbulkan korban jiwa atau meninggal dunia," ungkapnya. 

Sejumlah senjata tajam barang bukti para geng motor. (foto : dok) 

Pihaknya bersama jajaran Polsek melakukan patroli yang telah mengamankan para kelompok geng motor beserta barang bukti berupa sepeda motor, senjata tajam seperti kelewang, clurit dan egrek. 

Para kelompok geng motor itu antara lain, 12 kelompok Geng Motor KEBAS, warga Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan di Jalan Balai Karantina, Desa Aras Kabu, Kecamatan Batangkuis. 

1 Kelompok Geng Motor MATADOR warga Pasar Melintang Kecamatan Pagar Merbau diamankan di Jalan Benteng, Desa Pantai Labu Baru, Kecamatan Pantai Labu. 

Lalu 17 Kelompok Remaja yang berkumpul dan diamankan di SPBU Buntu Bedimbar, Jalan Sultan Serdang, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, warga Tanjung Morawa. 

Sepeda motor yang juga turut diamankan milik para geng motor. (foto : dok) 

Selanjutnya, 16 kelompok remaja yang menamai kelompoknya dengan bahasa tak senonoh yakni Pemuda Kon.... Beracun diamankan di Alfamart Simpang Abunawas Tanjung Morawa warga Tanjung Morawa. 

Saat dilakukan patroli, pihak kepolisian mendapati dari kelompok Geng Motor KEBAS asal Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Guan membantu Geng Motor Onar JK untuk menyerang Geng Motor Lapendos dan SL yang bersiap akan melakukan tawuran di Jalan Jati Kembar. 

Untuk barang bukti yang disita berupa 2 clurit, 4 parang, 1 ketapel dan 1 parang patah. 

Tersangka merupakan kelompok Genk Motor Matador di Kecamatan Galang dan barang bukti yang diamankan yakni sebilah parang panjang dan ransel. Ketua Kelompok Genk Motor itu adalah EMS (16) warga Galang. 

Kini puluhan remaja tersebut telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut di Satreskrim Polresta Deli Serdang sedangkan jumlah sepeda motor yang diamankan sebanyak 25 unit. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini