|

Kunker Di Kodim 0304/Agam, Pangdam I/BB Minta Prajurit Tetap Semangat dan Profesional

Pangdam I/BB Mayjen Achmad Disambut Dandim 0304/Agam Letkol Renggo. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Sumbar : Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin merasa bangga atas paparan Dandim 0304/Agam tentang situasi, kondisi wilayah dalam pencapaian program serta kreatifitas dan inovasi yang sesuai target.

" Seluruh prajurit Kodim 0304/Agam diminta agar tetap semangat dan profesional dalam menjalankan tugas, jauhi pelanggaran dan jaga nama baik satuan," imbuh Pangdam I/BB dalam arahannya di Kodim Agam pada Jum’at (05/01/2023). 

Kedatangan Pangdam I Bukit Barisan didampingi sejumlah pejabat utama Kodam I Bukit Barisan diantaranya Asintel Kasdam I/BB Kolonel Robianto Gadji, Asops Kasdam I/BB Kolonel Hindratno Devidanto, Aster Kasdam I/BB Kolonel Dedik Ermanto. 

Disambut Dandim 0304/Agam Letkol Renggo Yudi Ariesko, Wakil Walikota Marfendi, Kapolsek jajaran Polresta Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryati dan Forkopimda.

Turut pula Danrem 032/Wbr Brigjen Purmanto beserta Kolonel Moehtar Indrya (Kasi Intel Kasrem 032/Wbr), Kolonel Nanang Siswoko (Kasi Ter Kasrem 032/Wbr), Mayor Edy Saputra Ginting (Dantim Intel Korem 032/Wbr) dan Mayor Sion Manihuruk (Kapenrem 032/Wbr).

Kunjungan kerja Mayjen Achmad Daniel Chardin, asal Muaro Labuah Kabupaten Sijunjung untuk meninjau secara langsung kondisi satuan dan wilayah di Ranah Minang.

Pangdam I/BB beserta rombongan berada di Sumbar selama 5 hari dari 05 hingga 10 Januari 2023. Perdana dilakukan sejak dilantik menjadi Pangdam I/BB menggantikan Mayjend Hasanuddin.

Usai prosesi penyambutan, Pangdam I/BB menerima paparan Dandim 0304/Agam tentang situasi dan kondisi wilayah khususnya di Kodim 0304 Agam yang membawahi Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam maupun kesiapan material.

Disebutkan, sebagai pejabat baru Panglima Kodam I/BB memang sudah selayaknya bertatap muka dengan prajurit di wilayah Kodam I/BB sekaligus meninjau kondisi satuan-satuan yang menjadi tanggung jawab. 

" Saya sangat mengapresiasi prajurit Kodim 0304/Agam yang telah melaksanakan kerja maksimal dengan segala kondisi keterbatasan, berinovasi serta kreativitas prajurit bahkan memberdayakan potensi yang ada seperti mengantisipasi bencana, ketahanan pangan dan sosialisasi di lapangan untuk kesejahteraan masyarakat," tutur  Pangdam.

Sementara, kusir bendi kuda kencana Mardi Efendi asal Bukik Ambacang dan Gurun Panjang merasa bangga bendinya dinaiki jenderal bintang 2 tersebut.

Pangdam juga menyempatkan diri menyerahkan tali asih berupa paket sekolah kepada murid TK Kartika 1-57 dan Kartika 1-58 secara simbolis diterima Zafiratul Jannah dan Razan Algaza Farizi.(imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini