|

Kunjungi Kodam I/BB Menhan RI Beri Pengarahan Babinsa Dan Bantuan 100 Motor

Menhan RI Prabowo. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Medan : Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen (Purn) Prabowo Subianto memberi pengarahan kepada Babinsa jajaran Kodam I/Bukit Barisan dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/01/2023).

Dalam pengarahan yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan, Menhan RI juga menyerahkan bantuan 100 unit motor untuk operasional Babinsa. 

Diawali sambutan Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin diwakili Kasdam Brigjen Rifky Nawawi.  Kasdam menyebutkan bahwa kegiatan dihadiri 2.073 Prajurit Kodam I/BB yang berasal dari Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri dengan komposisi lima Danrem, 19 Pejabat Utama, 15 Badan Pelaksana, 34 Dandim dan 2.000 Babinsa.

" Pengarahan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami selaku prajurit Kodam I/BB. Kami juga berterima kasih telah diberi bantuan sepeda motor. Semoga bantuan  ini semakin mendukung operasional kegiatan Babinsa untuk memberikan karya terbaiknya kepada bangsa dan negara," ucap Kasdam. 

Kegiatan pengarahan Menhan RI kepada Babinsa dilakukan secara tertutup. Namun usai acara, Menhan menjelaskan kepada media bahwa dirinya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Babinsa atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.

" Peran Babinsa sangat strategis, terutama dalam tiga tahun terakhir di saat kita dan negara lain di dunia menghadapi pandemi covid-19. Untuk itu, saya mengarahkan kepada para Babinsa agar terus membangun kekompakan/sinergitas dengan Polri dan aparatur pemerintah sehingga tantangan ke depan yang semakin kompleks bisa diatasi secara bersama-sama," ungkap Prabowo.

Turut berhadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabinda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Wali Kota Medan, serta pejabat terkait lainnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini