|

Dipimpin Dansat, Personil Sat Brimob Poldasu Asah Kemampuan Menembak

Personil Sat Brimob Poldasu asah kemampuan menembak. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Asah kemampuan perorangan, personil Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan latihan menembak dilapangan tembak Mako Brimob Polda Sumut Jalan Bhayangkara Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung pada Sabtu (31/12/2022).

Latihan dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Christiyanto Goetomo didampingi oleh Kabag Ops Kompol Heriyono.

Dansat Brimob Kombes Christiyanto Goetomo mengatakan latihan menembak tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh satuan sebagai bentuk peningkatan kemampuan perorangan.

" Latihan menembak ini bertujuan agar personil Polri khususnya Brimob dapat lebih mahir dan terampil dalam menggunakan senpi yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senjata api tersebut," katanya. 

Ia menambahkan salah satu materi yang dilatih adalah menembak dengan menggunakan senjata api jenis Laras Panjang AK-101 yang menjadi senjata organik dari setiap personil.

" Dalam latihan personil terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan SOP terkait penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas sehingga dapat menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan," ucapnya. 

Selain personil, para pejabat utama Sat Brimob Polda Sumut juga turut serta melaksanakan latihan menembak antara lain Kabag Ops, Kasi Log, Kasi Provos, Kasi Yanma, Wadanden Gegana dan Danki 3 Batalyon C Pelopor. 

" Dalam pelaksanaan latihan selain meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api secara tidak langsung personil dilatih untuk lebih disiplin, karena peruntukan senjata api itu untuk melindungi masyarakat," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini