|

Bobby dan Ijeck Tinjau Sejumlah Gereja di Malam Natal, Pastikan Umat Kristiani Beribadah Dengan Aman

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau sejumlah gereja di Kota Medan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Kristiani berjalan aman dan damai, Sabtu (24/12/2022) malam.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau sejumlah gereja di Kota Medan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Kristiani berjalan aman dan damai, Sabtu (24/12/2022) malam.

Turut dalam peninjauan yakni Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.


Peninjauan dilakukan Bobby dan rombongan dengan mengendarai sepeda motor. Ada empat gereja yang ditinjau yakni Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Jalan Sei Batang Serangan, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Maranatha Jalan S Parman, Gereja Huria Batak Kristen Protestan (HBKP) Jalan Sudirman Medan dan Gereja Katedral Medan Jalan Pemuda.

Sebelum peninjauan dilakukan, Bobby dan rombongan terlebih dahulu berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka Medan, persisnya di depan Pos Lantas. Setelah itu bergerak melakukan pemantauan guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan damai.

GBKP di Jalan Sei Batang Serangan yang pertama didatangi Bobby. Kedatangan mereka langsung disambut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting yang tengah melaksanakan ibadah Natal di gereja tersebut. Ratusan jemaat yang hadir juga menyambut penuh suka cita.

Wagub Sumut Ijeck juga mengucapkan selamat Natal kepada seluruh jemaat. Ketua Partai Golkar Sumut ini berharap agar perayaan Natal 2022 berlangsung dengan aman dan damai. Setelah itu rombongan bergerak menuju GPdI Maranatha di Jalan S Parman.

Di sana Bobby dan Ijeck diminta menyampaikan sambutan singkat.

Selain mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh jemaat yang hadir, Bobby juga berharap agar pelaksanaan Natal berlangsung damai dan Tahun Baru 2023 lebih baik lagi dibandingkan tahun 2022. Seluruh jemaat secara bersamaan langsung menjawab, "amin".

Bobby, atas nama jemaat mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut dan unsur Forkopimda atas perhatian yang telah diberikan tersebut.

"Semoga Wagub Sumut dan seluruh unsur Forkopimda diberi kesehatan serta kekuatan, begitu juga dengan seluruh jemaat agar kita semua dapat menyambut Tahun Baru 2023," harapnya.

Terakhir, Bobby dan rombongan mengunjungi Gereja Katedral Medan di Jalan Pemuda.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini