|

Gubernur Sumut Terima PBH Alumni Kartika dan Inisiasi Perbaikan Kondisi SMA Kartika I-1

Gubernur Sumatera Utara (Sunut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Pengurus Besar Himpunan (PBH) Alumni Kartika Medan serta panitia pelantikan pengurus di rumah dinas Gubernur, Rabu (23/11/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sunut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Pengurus Besar Himpunan (PBH) Alumni Kartika Medan serta panitia pelantikan pengurus di rumah dinas Gubernur, Rabu (23/11/2022). 

Pengurus PBH Alumni Kartika yang hadir yakni Ketua Umum Budi Dharma bersama Sekretaris Umum Vivi Yani Silvia serta Ketua Panitia Pelantikan Dermawan Viar dan Ketua Dewan Pembina Ahmad Bintang Hutajulu. 

Pada kesempatan tersebut pengurus dan panitia menyampaikan tentang rencana pelantikan pengurus PBH Alumni Kartika Medan pada 2 Desember 2022 serta memohon izin penggunaan Aula HT Rizal Nurdin di komplek Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman Medan. 

"Kami memohon kesediaan Bapak Gubernur untuk bisa hadir pada acara tersebut, sebagai support kepada kami selaku alumni SMA Kartika," kata Budi. 

Kehadiran dan maksud PBH Alumni Kartika tersebut disambut baik Edy Rahmayadi yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution. 

Bahkan perbincangan berkembang mengenai kondisi SMA Kartika I-1 terutama yang berada di Jalan S Parman Medan yang kondisinya saat ini memprihatinkan dibanding saat dulu pernah menjadi salah satu SMA favorit di Medan. 

"Saya turut prihatin akan kondisi SMA Kartika I-1 saat ini dan harus dilakukan perbaikan karena itu merupakan asset pendidikan Sumut," kata Edy. 

Edy langsung menginisiasi upaya mengembalikan kembali citra SMA Kartika I-1 dengan meminta Kadis Pendidikan untuk dapat berkoordinasi dengan Yayasan Kartika dalam memajukan sekolah tersebut dan menjadikannya kembali sebagai salah satu sekolah pilihan bagi masyarakat. 

Kepada wartawan usai pertemuan tersebut, Budi Dharma menyatakan apresiasi atas perhatian Gubernur. 

"Kami gembira, beliau perhatian bukan hanya kepada kami para alumni dengan menyatakan akan hadir untuk memberi arahan, tapi juga atas kondisi almamater, sekolah kami SMA Kartika. Semoga apa yang diinisiasi Gubernur tersebut bisa segera terwujud," ujarnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini