|

Wali Kota Beserta Seluruh Pimpinan OPD Jadi Bapak Asuh Anak Stunting di Kota Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution terus memaksimalkan penanganan stunting di Kota Medan agar jumlahnya semakin berkurang. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution terus memaksimalkan penanganan stunting di Kota Medan agar jumlahnya semakin berkurang. 

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menjadikan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan termasuk Wali Kota Medan untuk menjadi bapak asuh bagi seluruh anak stunting yang ada di Mota Medan.

Pengukuhan bapak asuh anak stunting di kota Medan tahun 2022 ini dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku Duta Bapak Asuh Anak Stunting dan dirangkai pula dengan pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu yang di selenggarakan di Halaman Kantor PT Pelindo, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/10/2022).

Tidak hanya Wali Kota Medan beserta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan saja, unsur Forkopimda Provinsi Sumut maupun Kota Medan juga turut dikukuhkan menjadi bapak asuh anak stunting di kota Medan.

Sri Susanti salah seorang warga Medan Selayang yang hadir bersama dengan anaknya dalam acara tersebut merasakan langsung perhatian yang diberikan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap anak-anak penderita stunting yang ada di Kota Medan. Melalui jajaran Kecamatan Medan Selayang dirinya setiap bulan mendapatkan bantuan pangan. Untuk itulah Sri Suanti mengaku bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta jajaranya yang telah memberikan bantuan pangan untuk membantu memenuhi gizi anaknya.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Wali Kota Medan dan juga bapak Camat atas bantuan pangan yang diberikan untuk anak saya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi gizi anak kami," kata Sri Susanti.

Dengan adanya program bapak asuh anak stunting ini Sri Susanti pun berharap anaknya dapat terbebas dari derita stunting.

"Saya berharap bulan depan anak saya tidak stunting lagi, tidak termasuk anak yang kurang gizi lagi dan tumbuh menjadi anak yang sehat."harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan Suryadi Panjaitan yang juga menjadi bapak asuh anak stunting di Kota Medan mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memerintahkan seluruh pejabat eselon II, III dan para Camat untuk menjadi bapak asuh anak stunting di kota Medan.

"Saat ini jumlah anak stunting di kota Medan ada sebanyak 364 orang, tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama sesuai dengan amanah yang diberikan Bapak Wali Kota Medan agar kota Medan bebas dari masalah stunting," kata Suryadi Panjaitan.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini