|

Wagub Ijeck Minta HMI Jangan Terpengaruh Politik Perpecahan

Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima audiensi Ketua dan Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut  di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Kamis (15/09/2022).(foto: bsk)



INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut jangan terpengaruh dengan politik perpecahan.

Demikian diingatkan Wagub Musa Rajekshah saat menerima audiensi Ketua dan Pengurus Badko HMI Sumut di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Kamis (15/09/2022). 

"Saya mengingatkan agar adik-adik mahasiswa jangan terpengaruh dengan politik perpecahan. Mengingat pada 2024 nanti adalah tahun politik. Sudah pasti di tahun politik ini pasti banyak kepentingan politik," ujarnya.

Hadir dalam audiensi itu, Ketua Badko HMI Sumut Abdul Rahman, Sekum Pangeran Siregar dan sejumlah pengurus lainnya. Lebih lanjut dikatakan Wagub, bahwa pengaruh politik nasional juga akan sampai ke daerah.

Untuk itu, jangan sampai pengaruh politik perpecahan tersebut menimbulkan perpecahan di kalangan mahasiswa. "Tetap jaga kekompakan. Sebagai mahasiswa tidak boleh apatis. Sebagai agen perubahan mahasiswa juga harus bisa ikut menaikkan partisipasi pemilih. Karena di pemilihan saya kemarin partisipasi pemilih juga naik," sebutnya.

Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut juga mengharapkan agar anak-anak HMI tidak terlena dengan organisasi. Jangan sampai menghabiskan waktu hanya untuk organisasi saja. "Boleh berorganisasi. Tapi pikirkan juga ke depan, masa depan kalian dan rencana apa yang harus kita lakukan setelah tamat," harap Ijeck.

Ia juga akan mendukung kegiatan Talkshow yang akan digelar Badko HMI Sumut dan akan menghadiri pelantikan Pengurus Badko HMI Sumut periode 2021-2023 pada 18 September mendatang.

Ketua Badko HMI Sumut Abdul Rahman dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wagub Sumut dalam mendukung acara mereka.

Selain pelantikan, Badko HMI Sumut juga akan menggelar talkshow "Menatap Sumut Menjelang Pemilu 2024". Dalam talkshow ini nantinya akan menghadirkan Dekan Fisip USU, Ketua DPRD Sumut dan lainnya. "Jadi talkshow ini akan membahas kemana arah Sumut ke depan. Besar harapan kami Bapak Wagub dapat menghadiri acara ini," ucapnya.(imc/bsk) 



 



Komentar

Berita Terkini