|

Wali Kota Bobby Apresiasi Parade Baca Puisi PWI Sumut Kenang 100 Tahun Chairil Anwar

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Parade Puisi yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dalam memperingati 100 tahun Chairil Anwar. Kegiatan ini juga dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Parade Puisi yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dalam memperingati 100 tahun Chairil Anwar. Kegiatan ini juga dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Kita juga berharap kegiatan ini menjadi wadah para seniman dan sastrawan untuk terus berkarya," kata Bobby Nasution diwakili Sekretaris Kominfo Medan Erwin Saleh ketika menghadiri acara Parade Baca Puisi sekaligus penyerahan tropi kepada para pemenang lomba puisi dan lomba karya tulis di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro, Sabtu (27/08/2023) malam.

Hadir dalam acara tersebut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mewakili Kapolda Sumut, mewakili Pangdam I/BB, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Plt Kadis Kominfo Sumut Kaiman Turnip, serta para tokoh masyarakat dan Seniman.

Pemko Medan sendiri, kata Erwin Saleh, saat ini terus bergeliat dalam mendukung seniman di Kota Medan dengan menyediakan panggung berkarya melalui event Beranda Kreatif yang digelar setiap akhir pekan di halaman kantor Wali Kota Medan.

Erwin Saleh juga berharap ke depannya akan ada lebih banyak kegiatan seperti ini agar para seniman dapat terus menampilkan karya-karyanya.

Sementara Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan Parade Baca Puisi ini merupakan rangkaian acara lomba puisi dan lomba karya tulis ilmiah yang digelar dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus memperingati hari ulang tahun Chairil Anwar ke 100 selaku sastrawan dan juga Pahlawan Nasional. Kegiatan ini juga merupakan pertama kalinya digelar PWI Sumut.

"Melalui kegiatan ini akan lahir bibit-bibit seniman dan sastrawan yang andal, karena Sumut termasuk Medan memiliki potensi seniman hebat. Ini juga kali pertama kita gelar. Rencananya akan buat rutin dan lebih besar setiap tahunnya dengan tidak hanya memperebutkan Piala Ketua PWI seperti saat ini, tetapi Piala Gubernur maupun Piala Forkopimda Sumut," jelas Farianda.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Sumut bersama Kabid Humas Polda Sumut dan para tamu undangan termasuk Sekretaris Dinas Kominfo memberikan tropi dan hadiah kepada para pemenang lomba baca Puisi dan lomba karya tulis ilmiah. Dalam parade Baca Puisi itu sejumlah tamu undangan juga membacakan satu puisi. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini