|

Peringati 65 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia - Malaysia Gelar Gowes di Medan

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis menyambut baik kegiatan gowes Malaysia dan Indonesia yang akan diselengarakan di Lapangan Benteng Medan, 21 Agustus 2022. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis menyambut baik kegiatan gowes Malaysia dan Indonesia yang akan diselengarakan di Lapangan Benteng Medan, 21 Agustus 2022. Diharapkan gowes dua negara ini akan dapat mempererat hubungan diplomatik.

"Kegiatan ini sangat positif, untuk kesehatan dan hubungan kedua negara. Kami sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan gowes dua negara tersebut,” ujar Afifi Lubis saat menerima kunjungan Konsul Jenderal Malaysia di Medan YM Aiyub Omar dan Vice Konsul Malayasia Puan Azizah Aziz, Kamis (04/08/2022) di kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Afifi mengatakan, Pemprov  Sumut akan membantu untuk kesuksesan kegiatan tersebut. Salah satunya akan meminta pihak kepolisian untuk membantu dalam hal pengamanan acara.

"Bantuan lainnya nanti kita akan koordinasikan lebih lanjut," katanya.

Sementara Konsul Jenderal Malaysia Aiyub Omar mengatakan kegiatan gowes dua negara ini untuk memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Malaysia-Indonesia. Diharapkan nantinya kerja sama ini dapat terus terjalin lebih baik lagi.

Saat ini, menurut Aiyub, peserta yang sudah terdaftar dari masyarakat umum sebanyak 625 orang yang akan gowes bersama dengan rute sepanjang 18 km di seputaran Kota Medan. Selain gowes, acara tersebut akan diisi dengan kegiatan donor darah, pangkas rambut, lucky draw dan lainnya.

"Untuk melepas kegiatan gowes ini nantinya kita harapkan Pak Gubernur yang melaksanakan, dan kita harapkan Pak Gubernur juga dapat mengikuti gowes bersama masyarakat nantinya," katanya.(imc/bsk)

 

Komentar

Berita Terkini