|

Pemko Medan Siap Lakukan Pendampingan Terhadap Penyandang Disabilitas

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman  membuka Sosialisasi Jaminan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas di Saka Hotel Jalan Ring Road Gagak Hitam Medan, Rabu (31/08/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman  membuka Sosialisasi Jaminan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas di Saka Hotel Jalan Ring Road Gagak Hitam Medan, Rabu (31/08/2022). 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi para penyandang disabilitas, terutama hak untuk mendapatkan pekerjaan sehingga mereka mempunyai kehidupan yang lebih layak.

“Selama ini setiap kali kegiatan yang menyangkut penyandang disabilitas digelar namun tidak ada implementasinya. Apa yang mereka harapkan hanya sebuah mimpi tanpa terealisasi. Oleh karenanya saya berharap pertemuan ini tidak hanya menjadi debat kusir, tapi ada goalnya atau capaiannya sehingga menjadikannya sebagai masukan untuk sebuah perubahan ke depan yang lebih baik lagi,” kata Aulia Rachman.

Aulia dalam sosialisasi yang menghadirkan Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial Angkie Yudistia sebagai pembicara mengharapkan peran Unit Layanan Disabilitas sangat penting untuk mencapai capaian tersebut. Dengan demikian ada harapan baru bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Medan.

Dihadapan Suhardi mewakili Dirjen Penempatan Kerja Dalam Negeri Kementrian Tenaga Kerja, Aulia juga meminta kepada para penyandang disabilitas dapat menyampaikan curahan hatinya terkait dengan jaminan pekerjaan kepada pemerintah maupun perusahaan.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini