|

Dua Santri Ash Shofa Raih Juara 2 dan 3 KSM Kota Medan

Dua santri Ash Shofa mendulang prestasi. Keduanya meraih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Medan yang digelar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Medan Jalan Peratun. Medan, Minggu (14/08/2022). (foto: rel) 


INILAHMEDAN - Medan: Dua santri Ash Shofa mendulang prestasi. Keduanya meraih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Medan yang digelar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Medan Jalan Peratun. Medan, Minggu (14/08/2022). 

"Ada enam santri yang kami ikutsertakan pada KSM Kota Medan. Dua santri mendapat juara dua dari satu mata pelajaran yang sama. Yakni IPA Terpadu Terintegrasi," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ash Shofa H Arif Muhammad Erde kepada wartawan, Kamis (18/08/2022) dari Thaif Saudi Arabia yang sedang melasanakan ibadah umroh.

Dua santri Ash Shofa tersebut yakni Assaajid Muhammad Rheksha Menggala Erde meraih Juara II dan Carrisa Gladys meraih Juara III. 

“Ini menjadi momentum dan kebanggaan bagi kami, bagi keluarga santri dan bagi keluarga besar Ash Shofa. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat para santri dan santriwati untuk lebih maju lagi,” ujar Arif Muhammad Erde.

Dikatakan, para juara I, II dan III dalam kompetisi ini otomatis akan diikutsertakan dalam kompetisi yang sama di tingkat provinsi. 

“Kami akan terus melakukan pembinaan dan memberikan motivasi kepada para santri agar dapat terus berprestasi. Khusus untuk santri kami yang meraih juara II dan III akan kami dorong agar bisa mendapat prestasi lagi di tingkat provinsi dan tingkat tingkat selanjutnya,” ujar HA Nuar Erde, Ketua Pembina Yayasan Pendidilan Islam Ash Shofa. 

Sementara kedua santri Ash Shofa merasa senang atas juara yang diraih. "Insya Allah kami terus belajar untuk kompetisi selanjutnya,” ujar Assaajid dan Carissa.(imc/rel)


Komentar

Berita Terkini