|

Realisasikan Program Bobby, Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Pembuatan Sepatu

Dinas Perindustrian Kota Medan menggelar Pelatihan Pembuatan Sepatu. Pelatihan dilaksanakan di UPT Pelayanan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), Denai, Rabu (13/07/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution telah berkomitmen untuk memajukan UMKM. Salah satunya usaha konveksi sepatu. Bobby juga mendorong pelaku usaha ini agar dapat masuk ke dalam E- Katalog sehingga Pemko Medan dapat menjadi market pertama pelaku UMKM.

Sebagai upaya untuk mewujudkan program Bobby Nasution, Dinas Perindustrian Kota Medan menggelar Pelatihan Pembuatan Sepatu. Pelatihan dilaksanakan di UPT Pelayanan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), Denai, Rabu (13/07/2022).

Pelatihan yang digelar selama tujuh hari dari 13 Juli sampai 20 Juli 2022 dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution.

Parlindungan mengatakan pelatihan ini sebagai upaya untuk mewujudkan program Wali Kota Medan dan menjadikan Kota Medan sebagai kota ekonomi kreatif dan inovatif yang berbasis pada penguatan human capital, teknologi digital dan sosial budaya.

"Pelatihan ini juga untuk mewujudkan program Sakasanwira (satu Kelurahan satu sentra kewirausahaan) yang juga merupakan program Wali Kota," jelasnya.

Parlindungan menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan peluang usaha dan peluang kerja di bidang sandang melalui peningkatan inovasi produk industri pembuatan sepatu.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini