|

Program TMMD Terobosan Jalan Baru Dan Bedah Rumah Warga

Pengerjaan jalan tembus program Satgas TMMD. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Sibolga : Terobosan  program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dengan membuka jalan dari Parumbonan sampai Km 3, Rabu (27/07/2022). 

Terobasan yang dilakukan oleh TNI AD melalui Dansatgas Dandim 0211/TT Letkol Mangatas Pandapotan Sibuea tahun anggaran 2022 itu dengan pembukaan jalan dari Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara menuju Kelurahan Aek Parambunan, Kecamatan Sibolga Selatan dengan panjang 2.800 Km dan lebar 8 meter. 

" Semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota Sibolga. Dan saat ini masih dalam proses pekerjaan yang sama- sama dilakukan oleh TNI dan pemerintah Kota Sibolga," ucapnya.  

Salah seorang warga Kelurahan Aek Parambunan, Kecamatan Sibolga Selatan yang mempunyai lahan 5 hektar turut bersedia membantu dan mendukung program TMMD tersebut. 

Siti Asni Simanjuntak/Opung Cintami (78). (foto : dok)  
Disamping itu pula dalam pelaksanaan proram TMMD juga melakukan bedah rumah warga di Jalan Tapian Sibolga Julu, Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara. 

Yaitu rumah Siti Asni Simanjuntak (78) (Opung Cintami) yang juga seorang pensiunan/veteran. Dirinya terharu dengan adanya bedah rumah yang dilakukan oleh TNI AD. 

" Ini bukan bedah rumah lagi, tapi sudah membangun rumah," ucapnya. 

Rumah Opung Cintami yang dibedah oleh Satgas TMMD. (foto : dok) 
Dansatgas mengatakan dinding rumah yang terbut dari papan sekarang sudah beton. Dulunya yang tidak layak huni, sekarang menjadi rumah beton. 

" Ini hadiah ulang tahun buat opung cintami selaku veteran juga," pungkas Dandim 0211/TT. (imc/js) 


Komentar

Berita Terkini