|

Malam-malam, Hasyim Tinjau Proyek Drainase di Jalan Asia dan Thamrin

Ketua DPRD Medan Hasyim meninjau proyek pengerjaan drainase di Jalan Asia dan Jalan Thamrin, Medan, Jumat malam (15/07/2022). (imc/bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meninjau proyek pengerjaan drainase di Jalan Asia dan Jalan Thamrin, Medan, Jumat malam (15/07/2022). 

Selain untuk memastikan pengerjaan proyek itu berjalan lancar, proyek itu untuk meminimalisir terjadinya banjir dan genangan air di kawasan padat penduduk itu. 

"Kita berharap setelah proyek ini rampung, bisa meminimalisir banjir di kawasan Jalan Asia dan Thamrin sekitarnya," kata Hasyim di sela kunjungannya bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Persoalan banjir dan genangan air di kawasan Jalan Asia dan Jalan Thamrin sekitarnya sudah berlangsung puluhan tahun. Bahkan di saat hujan turun sesaat, air sudah menggenangi kawasan itu. 

Warga juga sudah berulang kali menyampaikan keluhan dan berharap ada solusi untuk mengurangi dampak tersebut. 

"Kita berharap proyek pengerjaan drainase ini bisa cepat terselesaikan sehingga aktifitas warga di sekitar proyek tidak terganggu," kata Ketua PDIP Kota Medan ini. 

Hasyin juga mengapresiasi respon cepat Wali Kota Medan Bobby Nasution yang turun langsung dalam setiap upaya penanganan banjir di Kota Medan, khususnya di kawasan Jalan Thamrin dan Jalan Asia.

Kabid TKA dan Drainase Perkotaan Dinas PU Medan Gibson Panjaitan yang hadir di lokasi proyek memaparkan bahwa proyek pengerjaan drainase ditargetkan selesai dalam waktu 6 bulan.

"Pengerjaan drainase menggunakan U Ditch beton sepanjang 600 meter dengan lebar 1,2 meter dan kedalaman elevasi bervariasi dari 1,2 hingga 1,4 meter agar air mengalir lancar ke arah parit di Jalan Emas yang sudah dinormalisasi sebelumnya," jelas Gibson.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini