|

Lantik WR IV, Rektor UIN Sumut Minta Maksimalkan Kerja Sama dengan Pemkab dan Pemko

Rektor UIN Sumut Syahrin Harahap melantik Maraimbang Daulay sebagai WR IV di kampus UIN Sumut di Tuntungan Selasa (18/07/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Syahrin Harahap meminta Wakil Rektor IV memaksimalkan kerja sama dengan seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Selain itu harus mempersiapkan kerja sama dengan Amerika, Eropa, Timur Tengah dan China. 

"Ini tugas utama yang harus dilakukan WR IV sesegera mungkin," tegas Syahrin usai melantik Maraimbang Daulay sebagai WR IV di kampus UIN Sumut di Tuntungan Selasa (18/07/2022).

Pelantikan dihadiri WR I Hasan As'ary, WR II Hasnah Nasution, WR III Nisful Khairi, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Ardiansyah, Dekan Fakultas Saintek M Syahnan Nasution, Wakil Dekan II FTIK Marasamin Lubis dan sejumlah pejabat UIN Sumut lainnya. 

Program kerja sama dengan pemkab/pemko yang dimaksud Syahrin adalah dengan mengimbau dan mengajak pemkab/pemko dan putra putri daerah untuk kuliah di UIN Sumut. 

Syahrin menguraikan setiap Wakil Rektor memiliki tugas khusus selain tugas pokok dan fungsinya. Misalnya selain tugas pokok pengembangan, penelitian dan pengabdian, WR I dibebankan tugas khusus untuk memberhasilkan akreditasi institusi. 

"Tahun ini UIN Sumut harus mendapatkan akreditasi unggul," tegas Syahrin. 

Sedangkan WR II, selain tugas pokok bagian Administrasi Umum dan Keuangan (AUK), juga diberi tugas khusus dalam hal pengelolaan tatackela Bada  Layanan Umum (BLU). Sampai saat ini tata kelola BLU di UIN Sumut dianggap berhasil. Bahkan, UIN Sumut mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan.

Untuk WR III diberi tugas khusus untuk meningkatkan mahasiswa berperestasi baik dalam dan luar negeri. Selama ini, mahasiswa UIN Sumut telah berhasil berperestasi di tingkat nasional dan internasional. Kecuali itu, WR III juga harus bisa membentuk peraturan dan organisasi kemahasiswaan.

“Menyongsong 50 Tahun UIN Sumut ini, semua lini harus meningkatkan prestasi,“ tambah Syahrin.

Usai dilantik, Maraimbang Daulay menyebutkan siap melaksanakan tugas dan kerja khusus yang diberikan Rektor. 

Capaian Maraimbang menjadi WR IV UIN Sumut ini, merupakan lompatan karir yang mengejutkan. Sebab, dalam periode Syahrin ini, Maraimbang dua kali menduduki jabatan strategis, yaitu Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Wakil Rektor IV. Lompatan karir itu karena kinerjanya yang dinilai sangat baik. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini