|

Fraksi PKS Minta Pemkab Batubara Jangan 'Intervensi' Penggunaan Dana Desa

Juru Bicara Fraksi PKS Citra Muladi Bangun saat menyampaikan pendapat akhir fraksinta pada rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap penyampaian dan laporan pembahasan Nota LKPD di gedung dewan, Senin (04/07/2022).(foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Fraksi PKS DPRD Batubara meminta setiap OPD di Pemkab Batubara lebih serius dan terencana dalam menyusun program kerja sehingga terlaksana dengan maksimal. 

"Setiap program kerja yang disusun harus berdasarkan skala prioritas dan dilaksanakan dengan maksimal sehingga tidak terjadi lagi Silpa yang terlalu besar," kata juru bicara Fraksi PKS Citra Muladi Bangun pada rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap penyampaian dan laporan pembahasan Nota LKPD di gedung dewan, Senin (04/07/2022).

Rapat paripurna djpimpin Ketua DPRD Batubara M Safii dihadiri Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, anggota DPRD beserta forkopimda.

Pada pendapat akhirnya, Fraksi PKS, kata Citra Muladi Bangun, juga berharap agar penggunaan dana desa sesuai dengan hasil musyawarah desa. 

'Kami meminta jangan ada lagi semacam imbauan atau intervensi dari Pemkab Batubara untuk menentukan penggunaan dana desa dengan membeli perlengkapan tertentu di desa," katanya. 

Dalam kesempatan itu Fraksi PKS memberikan apresiasi kepada Pemkab Batubara atas diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD Kabupaten Batubara tahun anggaran 2021. 

Fraksi PKS juga mengapresiasi seluruh anggota Pansus LKPD DPRD Batubara yang telah membahas nota LKPD ini secara cukup terperinci sehingga dapat menghasilkan poin-poin rekomendasi yang secara khusus menyentuh inti permasalahan yang dialami Pemkab Batubara.(imc/eka) 


Komentar

Berita Terkini