|

Zuhari Dilantik, Bendera SMSI Berkibar di Sergai, Ini Pesan Bupati

Zuhari mengibarkan Bendera SMSI usai dilantik sebagai Ketua SMSI Sergai oleh Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung. Pelantikan dihadiri Bupati Sergai Darma Wijaya dan Ketua Umum SMSI Firdaus, Sabtu (11/06/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bendera Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berkibar di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Ini ditandai dengan dilantiknya Zuhari sebagai ketua organisasi media online di kabupaten itu. Bupati Batubara Darma Wijaya mengapresiasi kehadiran organisasi itu. 

"Kehadiran pengurus SMSI Sergai kita harapkan mendukung kebijakan dan program-program Pemkab Sergai," kata Bupati Darma Wijaya dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ketua SMSI Sergai Zuhari beserta pengurus lainnya di Aula Sultan Sedang, Batubara, Sabtu (11/06/2022). 

Pelantikan Zuhari dan unsur pengurus lainnya dilakukan Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung. Pelantikan disaksikan langsung Ketua Umum SMSI Firdaus. 

Menurut Bupati, media mempunyai peran besar dalam membangun suatu negeri, khusus di Kabupaten Sergai yang masih berusia 17 tahun ini. 

"Sergai, di usianya yang masih 17 tahun ini memang butuh kritikan dan masukan membangun. Peran media sangat penting demi kemajuan kabupaten ini," kata Bupati. 

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum SMSI Firdaus yang datang langsung ke Kabupaten Sergai.

"Ini suatu kehormatan dan promosi kepada kami (Sergai)," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta peran media sebagai penangkal hoaks di era pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini. 

"Artinya media harus menyampaikan informasi sesuai fakta sehingga mampu menangkal informasi hoaks yang bisa membuat kegaduhan," harap Bupati. 

Bupati mengakui dalam setiap kali kesempatan selalu sharing informasi dengan rekan-rekan media dalam meningkatkan kinerja dan pembangunan di kawasan Sergai. 

"Kita sering bertukar informasi untuk pembangunan Kabupaten Sergai," katanya. 

Ketum SMSI Firdaus juga mengapresiasi atas perhatian Bupati Sergai Darma Wijaya kepada insan media.

"Terimakasih kepada Pak Bupati. Di tengah kesibukan tetap menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan SMSI," ucapnya. 

Firdaus meminta pelantikan kepengurusan SMSI Sergai bisa menjadi contoh bagi daerah lainnnya dalam menjalin kebersamaan antara pemerintah daerah dengan media. 

Sementara Ketua SMSI Sergai Zuhari mengucap terimakasih kepada Ketum SMSI Firdaus dan Ketua SMSI Sumut Zulfikar yang telah mempercayakan dirinya memimpin SMSI Sergai. 

SMSI Sergai, kata Zuhari, siap mendukung program dan kebijakan Pemkab Sergai dan tetap bersinergi dalam menggalakkan program-program pembangunan yang sudah dicanangkan.(imc/bsk) 





Komentar

Berita Terkini