|

Wagub Ijeck Ingatkan Calhaj Selalu Bersabar di Tanah Suci

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah melepas keberangkatan 47 jemaah calon haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Al Mukhlisin Belawan. (foto: bsk) 



INILAHMEDAN - Belawan: Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengingatkan jemaah calon haji (calhaj) menyiapkan diri dan selalu bersabar dalam menjalani semua proses ibadah haji di Tanah Suci. 

Kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, jemaah calhaj yang berangkat ke Tanah Suci adalah mereka yang telah berketetapan hati melaksanakan haji. Dan menjatuhkan pilihan untuk mengikuti sebuah prosesi yang hampir seluruh aktivitasnya memerlukan kesabaran. 

"Pelaksanaan ibadah haji cukup berat. Para jemaah harus banyak bersabar dengan semua proses atau rintangan yang ada selama ibadah," kata Ijeck saat melepas keberangkatan 47 Jemaah Calon Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Masjid Al Mukhlisin Belawan di Jalan Selebes, Belawan, Senin (13/06/2022).

Ijeck berharap seluruh jemaah calhaj yang tergabung di KBIHU menyadari sedalam-dalamnya bahwa menunaikan ibadah haji semata-mata memenuhi panggilan Allah SWT. 

"Semoga bisa menjadi haji mabrur dan terus diberi kesehatan selama proses ibadah haji hingga kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Kepala Kemenag Kota Medan Impun Siregar menambahkan jumlah jemaah calon haji asal Medan sebanyak 1.077 orang. 

"Jemaah KBIHU bergabung ke Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Medan dan akan terbang besok pagi. Semoga semua lancar sampai kembali ke Medan dan menjadi Haji Mabrur," katanya. (imc/bsk) 


 



Komentar

Berita Terkini