|

Tingkatkan Populasi Ikan Mujair, PBB Samosir Tabur Benih di Danau Toba

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir melaksanakan restocking (tabur benih) ikan Mujair ke perairan Danau Toba di Dermaga Jetty Samosir, Desa Situngkir, Selasa (14/06/2022).(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Samosir: Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir melaksanakan restocking (tabur benih) ikan Mujair ke perairan Danau Toba di Dermaga Jetty Samosir, Desa Situngkir, Selasa (14/06/2022).

Ketua PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang mengatakan restocking ikan Mujair dilakukan untuk meningkatkan populasinya di Danau Toba.

"Kita menabur sebanyak 1000 bibit ikan dan ini atas kesepakatan bersama seluruh anggota PBB," katanya. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan yang hadir pada penaburan benih ikan tersebut menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan PBB. 

"Saatnya berbuat kepada masyarakat. Perlu tindakan nyata," katanya. 

Dumosch menegaskan, sesuai dengan arahan pimpinan, bahwa ormas harus dibina agar berkarya dan berbuat kepada masyarakat.

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang juga menyampaikan apresiasi kepada PBB Samosir yang menabur benih Ikan Mujair di Danau Toba.

"Semoga benih ikan ini berguna untuk kesejahteraan masyarakat Samosir, khususnya bagi nelayan di desa sekitar ini. Untuk itu, saya juga sampaikan terima kasih," kata Martua.(imc/rel) 




Komentar

Berita Terkini