|

Menuju Pilpres 2024, Kader PDIP Wajib Sosialisasikan Puan Maharani ke Akar Rumput

Puan Maharani. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Kader PDI Perjuangan wajib mendukung Puan Maharani pada Pilpres 2024. Termasuk juga meningkatkan elektabilitas cucu Bung Karno itu dengan menyosialisasikannya ke masyarakat. 

"Peran kader PDI Perjuangan menyosialisasikan Mbak Puan Maharani ke akar rumput sangat penting guna meningkatkan elektablitas cucu Bung Karno ini," kata Alian Napiah Siregar, Bendahara Umum Relawan Indonesia Kerja (RIK) Sumut, sebuah organisasi relawan yang mendukung Presiden Jokowi 2 periode di Medan, Selasa (14/06/2022). 

Menurut Alian, PDI Perjuangan sudah memiliki kader-kader yang jelas dan terukur. Para kader memiliki sifat disiplin, loyal dan ikhlas dalam membesarkan partai.

Alian beralasan mengapa kader PDI Perjuangan mendukung Puan Maharani pada Pilpres 2024, selain cucu Presiden RI pertama Soekarno, juga putri kandung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

"Ayah juga, Taufik Kemas, juga seorang negarawan dan politikus," kata Alian yang merupakan lulusan Kader Madia PDI Perjuangan ini. 

Dikatakan Wakil Ketua Baitul Muslim Indonesia (Bamusi) Kota Medan ini, PDI Perjuangan bisa terus bertahan sampai saat ini karena adanya trah Soekarno. 

"Jadi trah Soekarno harus terus diperjuangkan. Mbak Puan Maharani juga mengikuti jejak pendahulunya yang layak jadi Presiden," tuturnya.

Sebelum ada keputusan resmi dari Ketua Umum PDI Perjuangan siapa capres yang akan diusung, tentunya kader wajib mendukung Puan Maharani maju di Pilpres 2024.

Tapi ketika ada instruksi Ketua Umum Megawati menghunjuk sosok capres yang diusung, namun kader ada yang menolak, yang bersangkutan perlu dikeluarkan dari kepengurusan partai bahkan memecatnya. 

Saat ini, kata Alian, pihaknya sedang membentuk kepengurusan Relawan Puan Maharani untuk Presiden (PMP) Sumatera Utara. Para pengurus nantinya yang bergabung berasal dari berbagai elemen masyarakat. Seperti aktivis, jurnalis, advokat dan lainnya. 

"Terbuka juga bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan tujuan mendukung Puan Maharani pada Pilpres 2024," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini