|

Medan Dipimpin Bobby, Jalan Rusak Terus Diperbaiki

Alat berat dikerahkan untuk memperbaiki jalan rusak di Kota Medan. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution terus membenahi infrastruktur jalan. Imej negatif 'Medan Sejuta Lubang' pelan-pelan bergeser. Satu persatu jalan rusak dan berlubang mulai diperbaiki. 

Sebut saja Jalan Petunia 3, Jalan Petunia 7 dan Jalan Petunia 8 di Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan. Kini ruas jalan si sana mulai mulus, yang sebelumnya rusak parah selama bertahun-tahun

Pembenahan infrastruktur memang merupakan salah satu program prioritas Bobby Nasution.

Perbaikan jalan rusak di Medan mulai dibenahi pada Triwulan Pertama APBD Tahun Anggaran 2022.

“Pemko Medan melakukan percepatan pembenahan infrastruktur dengan tetap menjaga mutu dan kualitas. Ini demi kenyamanan masyarakat Kota Medan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” kata Bobby Nasution, Jumat (10/06/2022).

Selain Dinas PU Kota Medan, jajaran  kecamatan juga mendukung perbaikan jalan rusak. Kolaborasi ini telah dibuktikan saat perbaikan Jalan Petunia 2, Petunia 7 dan Petunia 8. 

Komitmen Bobby membenahi jalan rusak mendapat apresiasi Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP-USU) Faisal Andri Mahrawa. 

"Ini sebuah keberhasilan,' kata Faisal. 

Faisal menambahkan, persoalan jalan rusak di Kota Medan lebih dikarenakan pengerjaan perbaikan yang dilakukan selama ini kurang baik dan terkesan tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan. 

Bahkan, kata dia, ada kesan kerusakan jalan sengaja dipelihara mafia proyek agar setiap tahunnya ada pekerjaan yang bisa dimainkan. 

“Ini tentunya menjadi PR bagi Pak Wali untuk menghilangkan kesan tersebut,” pungkasnya.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini