|

Duet Cantik Pemimpin Sumut, Edy Motivasi Pelajar, Ijeck Sambangi Pengajian

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah masing-masing menghadiri dua kegiatan berbeda.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan:  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajeksah makin gencar menyapa elemen masyarakat Sumut. Kehadiran keduanya mendapat antusias. Duet cantik gubernur dan wakilnya.

Gubernur Edy misalnya. Dia hadir di tengah-tengah pelajar SMP dan SMA Yayasan Perguruan Al-Hikmah Marelan, Kamis (16/06/2022). Beberapa waktu Wagub Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, juga menghadiri Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Yayasan Abu Al Fatih, Dusun 1, Desa Galang Suka, Deliserdang, Selasa (14/06/2022).

Di Perguruan Al-Hikmah Marelan, kedatangan Gubernur Edy disambut antusias ratusan pelajar dan pendidik pada gawean pentas seni dan perpisahan pelajar SMP dan SMA Yayasan Perguruan Al- Hikmah Marelan.

Di sana Gubernur memotivasi pelajar untuk menghindari perbuatan tidak terpuji seperti narkoba, kriminal, kekerasan, berita bohong (hoaks).

Gubernur Edy Rahmayadi menjelaskan, dunia pendidikan harus terus mengikuti berbagai perubahan. Para pelajar, kata Gubernur, harus rajin belajar, hindari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Gubernur Edy juga berharap para pelajar perlu memiliki berbagai keterampilan di antaranya kreativitas, berkomunikasi yang baik, kritis dan mampu menyelesaikan permasalahan.

Edy juga mengapresiasi guru-guru Perguruan Al-Hikmah yang telah membimbing dan membina anak didiknya.

Sementara di Pengajian Akbar Majelis Ta'lim Al Fatih, Wagub Ijeck mengaku kagum dengan antusias masyarakat menghadiri pengajian akbar dalam rangka milad ke-5 majelis ta'lim tersebut.

"Saya tak menyangka datang kemari melihat jemaahnya bisa seramai ini yang datang, padahal hari kerja. Ini menandakan Ustaz Fery dan Majelis Al Fatih disenangi masyarakat dan menandakan kalau masyarakat di sini haus dengan ilmu-ilmu agama," puji Wagub Ijeck

Wagub Ijeck mengakui munculnya ghiroh untuk menegakkan syariat Islam dalam sendi-sendi masyarakat khususnya di Galang Suka, tentu tidak lepas dari peran Majelis Ta'lim Al Fatih yang sudah lima tahun eksis.

Kehadiran Ijeck disambut hangat para jamaah dan Ketua Yayasan Abu AlI Fatih Deliserdang/Pembina Majelis Ta'lim Al Fatih Ustaz Fery Saptadiputra, Ketua Majelis Ta'lim Al Fatih Ustaz Abdi Putra Wicaksono, Camat Galang Faisal Nasution, Kepala Desa Galang Suka Suhelman, Ketua BKPRMI Deliserdang Zaelani. Hadir juga Wakil Ketua MUI Sumut Ardiansyah. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini