|

CFD Dibuka, Lapangan Merdeka Dipadati Warga

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas ribuan peserta jalan santai dalam perhelatan Car Free Day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (19/06/2022). (foto; bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas ribuan peserta jalan santai dalam perhelatan Car Free Day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (19/06/2022). 

Setelah melepas jalan santai itu, Bobby bersepeda bersama Dandim 0201 Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan warga lainnya. Bobby juga bermain ping pong dengan salah seorang warga penyandang disabilitas yang mengikuti perhelatan tersebut.  

Masyarakat Medan tampak sangat antusias mengikuti ajang CFD yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 ini. Sebelum matahari terbit, warga dari berbagai kecamatan di Medan mulai berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka. Semangat dan kegembiraan terpancar di wajah warga.

Para penyandang disabilitas juga turut meramaikan kegiatan ini. Mereka berbaur ikut berolah raga bersama warga lainnya. Tampak salah seorang penyandang disabilitas yang gesit bermain ping pong dengan menggunakan kursi roda. Bobby juga bermain ping pong dengan warga tersebut. Ini menyedot perhatian warga.

"Car Free Day ini tujuannya untuk menjaga kesehatan, agar tubuh tetap bugar,' ujar Bobby. 

Kegiatan CFD yang berlangsung mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB ini diawali dengan senam bersama. Instruktur senam disiapkan Dinas Pemuda dan Olahraga Medan. 

Perhelatan ini juga dimeriahkan oleh aksi freestyle bike oleh Komunitas Old Schoool BMX. Dengan sigap dan cekatan mereka menunjukkan keterampilan mengendarai sepeda. 

CFD ini juga disemarakkan aksi skateboard. Aksi menegangkan pun ditampilkan hinggga mengundang perhatian warga. 

Dalam kegiatan ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Medan juga menggelar doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Penarikan undian dilakukan secara terbuka. Hadiah mulai dari payung, ricecooker, kompor gas, blender, sepeda, dan televisi pun dibawa pulang warga yang beruntung.  

Akhtar Harahap, warga Medan Marelan, mengaku gembira atas dilaksanakannya kembali CFD  ini. Selain dapat berolahgara, lanjutnya, kegiatan ini menjadi ajang hiburan bersama keluarga.(imc/bsk) 


"

Komentar

Berita Terkini