|

Beli HP Lewat Online, Yang Datang Botol Mineral

Afizah beli hape melalui penjualan online, namun yang diterimanya malah sebotol air mineral saat membuat pengaduan di kantor Ekspedisi J&T Express. (foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Afizah kagetnya bukan kepalang. Beli hape melalui penjualan online, namun yang diterimanya malah sebotol air mineral. 

"Pas saya buka kemasan kotaknya, isinya bukan hape yang saya pesan, tapi sebotol air mineral," kata warga Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Air Hitam, Batubara, kesal, Rabu (01/06/2022). 

Menurut Afizah, dia memang ingin memiliki hape baru. Kemudian Afizah memesannya melalui akun tiktok 'Store HP 12'.

Mendengar pesannya telah tiba melalui pengiriman Ekspedisi J&T Express Simpang Dolok, Afizah girang bukan main. 

Lalu Afizah buru-buru ke kantor Ekspedisi J&T Express Simpang Solok untuk mengambil pesanannya itu. Ketika Afizah ingin mengecek isi kotak pesanannya, sang kurir tidak mengizinkannya sebelum membayar terlebih dahulu. 

Setelah dibayar, Afizah membuka kotak pesanannya sekalian memvideokannya. Afizah kaget karena isinya bukan hape yang di pesannya tapi sebotol air mineral. 

"Awalnya saya ditelepon kurir untuk datang karena pesanan saya sudah datang. Tapi saya disuruh bayar dulu sebelum membuka paket pesanan saya. Kalau tidak cocok bisa dikembalikan. Gitu saya buka dan isinya gak cocok. Katanya gak bisa dikembalikan lagi," katanya kesal. 

Saat itu juga Ajizah menemui pihak ekspedisi. Setelah terjadi perdebatan beberapa saat akhirnya pihak Ekspedisi menyarankan agar Afizah menghubungi si penjual tersebut.

Manager J&T Sub Batubara, Melza mengatakan kejadian serupa seperti ini sudah tiga kali terjadi. 

"Untuk kasus ini kami hanya bisa kasih saran agar si penerima langsung menghubungi si penjual atau pengirim. kasus seperti ini sudah yang ketiga kalinya," katanya. 

"Kami akan laporkan ke atasan kami biar masalah ini segera ditindak lanjuti dan agar segera memberikan teguran kepada pihak tik tok," ujarnya.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini