|

Polri Kirimkan Yellow Notice Pantau Pencarian Hilangnya Eril

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Polri terus memantau secara aktif pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aere, Bern, Swiss. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan salah satu upaya pencarian dengan mengirimkan yellow notice ke pihak Kepolisian Swiss. 

" Ya, (yellow notice) sudah dikirim. Kalau sudah dikirim yellow notice apabila sudah ditemukan, maka pihak Interpol akan menginfokan ke Sekretaris NCB Polri," jelasnya pada Minggu (29/05/22).

Irjen Dedi menegaskan bahwa Polri akan terus berkoordinasi dengan Interpol dan kepolisian Swiss terkait proses pencarian Eril. Selain itu, Polri juga terus berkoordinasi dengan semua elemen.

" Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan. Prinsipnya Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," terangnya. 

Sebelumnya, Polri menjalin komunikasi dengan kepolisian Swiss terkait perkembangan pencarian putra Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtadz. Pria yang akrab dipanggil Eril itu terseret arus saat di sungai Aare, Bern.

" Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," ungkapnya. 

Kadivhumas juga menjelaskan, Polri tengah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk meminta yellow notice dikeluarkan. Nantinya, dokumen ini akan dikirimkan ke Interpol Swiss dan instasi lainnya. 

" Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar, untuk kita mintakan juga yellow notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya, itu adalah langkah yang diambil oleh Hubinter Sekretariat NCB," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini