|

Pemko Medan Gelar Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis dan Perangkat Daerah

Pemko Medan menggelar Bimtek di Hotel Karabia Medan dan dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kamis (19/05/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan melalui Bagian Organisasi Setda Kota Medan menggelar bimtek penyusunan peta proses bisnis Kota Medan dan Perangkat Daerah.

Bimtek digelar di Hotel Karabia Medan dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kamis (19/05/2022).

Renward Parapat mengatakan penyusunan peta proses bisnis menjadi salah satu faktor suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi di instansi pemerintah.

"Jika proses bisnis berbelit-berbelit dan tumpang tindih antara satu unit organisasi dengan unit organisasi yang lain maka akan menyebabkan organisasi menjadi lambat untuk bekerja," kata Renward Parapat.

Dalam penyusunan peta proses bisnis ini setidaknya ada tiga tujuan yang dikatakan Renward Paparat. Di antaranya mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara efektif dan efisien. Mempermudah komunikasi baik internal maupun eksternal mengenai proses bisnis yang dilakukan untuk mencapai visi, misi dan tujuan organisasi. Kemudian memiliki aset pengetahuan secara rinci mengenai proses yang dilakukan untuk mencapai visi, misi dan tujuan.

Sebelumnya Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Medan Gelora Kurnia Putra Ginting mengatakan tujuan dari kegiatan fasilitasi penyusunan peta proses bisnis Kota Medan dan Perangkat Daerah ini untuk membantu perangkat daerah dalam menyusun peta proses bisnis instansi pemerintahannya masing-masing.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini