|

Maya Indriasari Zahir: Donasi 1000 Buku Tingkatkan Minat Baca

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GMPB) Maya Indiasari Zahir pada kegiatan gerakan Donasi 1000 buku dan dialog interaktif tentang membanguns minat baca siswa/siswi Madrasah Aliyah (MAS) Al-Washliyah Kedai Sianam, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Kamis (19/05/2022).(foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Melalui donasi 1000 buku dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat, terutama kepada para pelajar. 

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GMPB) Maya Indiasari Zahir pada kegiatan gerakan Donasi 1000 buku dan dialog interaktif tentang membanguns minat baca siswa/siswi Madrasah Aliyah (MAS) Al-Washliyah Kedai Sianam, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Kamis (19/05/2022). Kegiatan itu bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Batubara. 

Maya mengatakan dengan adanya donasi buku ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada madrasah dan siswa untuk lebih meningkatkan minat baca. 

Kata  Maya, kegiatan ini digelar karena kondisi minat dan budaya gemar membaca masyarakat Indonesia masih sangat rendah, yakni berkisar 37,32%. 

Bantuan hibah buku dari Pemkab Batubara melalui GPMB, harap Maya, semakin menumbuhkan minat baca siswa/siswi dalam mewujudkan misi Bupati Zahir untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Batubara.

Turut hadir pada acara tetsebut Kepala MAS Al-Wasliyah Kedai Sianam, seluruh dewan guru, pengurus GPMB Batubara, para alumni MAS Al-Wasliyah Kedai Sianam serta pelajar MAS Al-Wasliyah Kedai Sianam.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini