|

MASA Sumut Bantu Perbaiki Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung

Masyarakat Sadar Adat (MASA) Sumatera Utara membantu perbaikan rumah yang rusak dihantam angin puting beliung di Jalan Bunga Raya, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Selasa (24/05/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Masyarakat Sadar Adat (MASA) Sumatera Utara membantu perbaikan rumah yang rusak dihantam angin puting beliung di Jalan Bunga Raya, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Selasa (24/05/2022).

Ketua MASA Sumut Disti Nuaridho juga menyambangi kediaman Suhendri (36) yang atap rumahnya rusak dihantam angin yang disertai hujan deras kemarin. 

"Perbaikan rumah ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama," kata Disti yang juga Pembina Perhimpunan Driver Online Medan Sekitar (PDOMS) ini. 

Menurut Disti, kondisi atap rumah milik Suhendri rusak parah. Karena faktor ekonomi, Suhendri hanya bisa memperbaiki sebagian atap rumahnya. 

"Selama dua hari, Suhendri yang tinggal dengan 11 anggota keluarganya harus tidur dengan atap yang bolong," katanya prihatin.

Atas keprihatinan itu, kata Disti, MASA Sumut membantu perbaikan atap dan juga perbaikan dinding rumah Suhendri.

"Kita berharap apa yang kita beri bisa membantu agar rumah Suhendri bisa segera ditempati dengan nyaman," tuturnya.

Selain itu, MASA Sumut juga memberikan bantuan sembako terhadap beberapa warga yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Medan Selayang.

Salah seorang yang mendapatkan bantuan, Misnok, mengaku rumahnya tumbang dihantam angin puting beliung. 

"Kita juga membantu membersihkan puing-puing rumah yang berantakan," katanya. 

Sementara Suhendri, Yah lima orang anak ini, merasa terharu atap rumahnya diperbaiki. 

"Tadi dapat bantuan seng, kayu dan sembako. Saya sangat berterimakasih," katanya. 

Sehari sebelumnya, Disti juga meninjau rumah warga yang rusak di sekitar Jalan Bunga Raya dan Jalan TB Simatupang.(imc/rel) 

 

Komentar

Berita Terkini