|

Kukuhkan dan Lantik Pokja Bunda PAUD, Bupati Batubara Apresiasi Kinerja Kadisdik

Bupati Batubara Zahir mengukuhkan dan melantik pengurus  Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Batubara di Pendopo Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (18/05/2022).(foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Bupati Batubara Zahir mengukuhkan dan melantik pengurus  Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Batubara di Pendopo Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (18/05/2022). Pengukuhan dirangkai dengan acara halalbihalal. 

Dalam arahannya, Zahir berharap peran Dinas Pendidikan Batubara dapat lebih terasa di dunia pendidikan khususnya di kalangan pendidikan anak usia dini. 

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus sukses dalam menjalankan tugasnya untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Zahir. 

Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan dunia pendidikan tak terlepas dari peran istri dalam mendukung keberhasilan di bidang pendidikan anak usia dini. 

"Saya meyakini, anak yang pernah mengikuti pendidikan PAUD akan jauh lebih berkembang," sebutnya. 

Zahir juga menyinggung program PAUD Holistik di tingkat kabupaten. Dengan peran Dinas Pendidikan dan lintas OPD, penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan dapat lebih optimal, semua aspek perkembangan anak dilakukan secara terpadu.

Zahir berharap ke depan program-program Bunda PAUD dapat bersinergi dengan program lintas OPD. Dengan kaloborasi itu, program pendidikan dapat lebih terukur dan terarah guna mencerdaskan anak-anak daerah. 

Zahir juga berpesan kepada Pokja Bunda PAUD agar dapat menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di daerah melalui program CSR untuk pembangunan dunia pendidikan di Batubara.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini