|

Jelang Mudik Lebaran, Wali Kota Bobby Ingin Pelaksanaan Vaksinasi Booster Dipercepat

Menjelang mudik lebaran, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan gencar melakukan vaksinasi dosis III (booster) kepada masyarakat khususnya bagi yang ingin mudik.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Menjelang mudik lebaran, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan gencar melakukan vaksinasi dosis III (booster) kepada masyarakat khususnya bagi yang ingin mudik. 

Percepatan vaksinasi booster ini dilakukan sebab Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin memberikan rasa aman kepada para pemudik dari ancaman penularan virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah saat ditemui usai acara pelepasan mudik gratis Pemko Medan mengatakan pihaknya terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi booster khususnya menjelang mudik lebaran tahun ini.

Vaksinasi booster ini dilakukan di beberapa tempat seperti di lokasi pendaftaran mudik gratis Pemko Medan dan difasilitas kesehatan lainnya seperti Puskesmas.

"Vaksinasi booster ini terus kita galakkan. Kita lakukan penjaringan di tempat-tempat yang mudah dijangkau masyarakat," kata Taufik.

Dari hasil penjaringan vaksinasi booster yang terus dilakukan, Taufik mengatakan terjadi peningkatan signifikan untuk jumlah masyarakat yang telah mendapat suntikan vaksinasi booster.

"Lumayan banyak, persentasenya saat ini mencapai 20.49%," sebutnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini