|

Pemko Medan Akhiri Safari Ramadan di Masjid Taqwa Muhammadiyah

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman dalam kegiatan Safari Ramadan Pemko Medan hari terakhir di Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Demak, Kelurahan Rengas Permata, Medan Area, Kamis (28/04/2022).

INILAHMEDAN - Medan: Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang, namun momentum silaturahmi Idul Fitri kali ini tentu harus dimanfaatkan secara bijaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman dalam kegiatan Safari Ramadan Pemko Medan hari terakhir di Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Demak, Kelurahan Rengas Permata, Medan Area, Kamis (28/04/2022).

Dalam Safari Ramadan itu, Pemko Medan juga memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid berupa uang Rp50 juta  dan paket sembako. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu yang ada di sekitar masjid.

Dikatakan Sekda, Kota Medan sesuai keputusan Kemendagri kembali harus berada di level II, di mana kasus baru hanya 3 perhari. Oleh karena itu penerapan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi harus terus dilakukan agar Medan berada di level I.

"Pemko Medan mempersilakan warganya untuk melakukan perjalanan mudik lebaran. Silakan bersilaturahmi tetapi harus tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes. Selama berpergian dan mudik pakai selalu masker agar kita bersama dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan tenang," kata Sekda.

Sekda menjelaskan bahwa Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama memprediksi potensi hilal sudah terlihat di tanggal 1 Mei dan berada di atas ketinggian 3 derajat. Sehingga insyaallah Idul Fitri tahun ini akan dilaksanakan secara serentak pada 2 Mei 2022.

"Namun kita tetap menunggu keputusan sidang isbath yang akan dilaksanakan Kementerian Agama," Ujar Sekda didampingi Pimpinan OPD di antaranya Kepala Bappeda Benny Iskandar, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Adlan dan Camat Medan Area Hendra Asmilan.

Dalam pertemuan ini Sekda juga menyinggung Program Masjid Mandiri yang digalakkan Wali Kota Medan untuk seluruh masjid yang ada di Kota Medan. Tentunya sebagian kriteria Masjid Mandiri sudah dilakukan Masjid Taqwa sebagai wujud dari kemaslahatan umat.

Namun pembentukan koperasi masjid juga perlu dilaksanakan guna menjadikan Masjid Taqwa sebagai Masjid Mandiri.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini