|

Meski Sibuk, Ketua Partai Golkar Dairi Sempatkan Hadiri Workshop GI

Bupati Eddy turut berhadir pada workshop Partai Golkar. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Ketua DPD Golkar Dairi Eddy Keleng Ate Berutu turut menghadiri workshop Golkar Institut (GI) di Gedung Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/04/22).

Dalam kegiatan yang bertemakan 'Efektifitas Penggunaan Media Sosial' bagi para politisi partai Golkar itu, Bupati Eddy Berutu menyampaikan terimakasih bisa mendapat kesempatan ikut dalam kegiatan Workshop yang digelar oleh Golkar Institut di DPP Partai Golkar. 

Sementara materi pembahasan dalam workshop tersebut sangat penting dan sangat relevan diera digitalisasi saat ini untuk diterapkan. 

" Baik dalam memberikan pelayanan informasi publik yang menarik kepada masyarakat khususnya di Dairi, serta untuk memberikan pendidikan politik hingga pemenangan Partai Golkar di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Dairi," ujarnya. 

Dengan memanfaatkan serta mengefektifkan penggunaan media sosial yang saat ini dimiliki oleh masyarakat.

" Kebetulan saya ada jadwal kunjungan kerja ke Jakarta dan saya sempatkan untuk bisa hadir langsung dalam pembukaan workshop ini mendengar langsung materi-materi yang disampaikan oleh para mentor handal Partai Golkar. Saya berprinsip, belajar itu tidak mengenal batas usia makanya saya ingin hadir. Materi ini sangat bagus, terlebih pematerinya adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. Beruntung sekali bisa ikut dalam workshop ini," tutur Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Dairi tersebut. 

Acara yang berlangsung tiga hari dari 18 hingga 20 April 2022 diikuti oleh sejumlah politisi Partai Golkar dari unsur pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota serta para tenaga ahli anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI.

Bupati Eddy dalam workshop tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua Dewan Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily yang merupakan penanggung jawab dari kegiatan. 

Tak hanya dia, begitu juga dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin pemateri yang turut menyambut hangat atas antusias dari Bupati Eddy Berutu yang hadir langsung mengikuti pembelajaran Golkar Institute. 

Pemateri, Shafiq Pontoh yang merupakan Chief Strategic Officer of Provetic juga menyambut atas kehadiran Bupati Eddy Berutu yang mau ikut bersama-sama belajar dalam workshop tersebut.

" Workshop ini kita prioritaskan untuk para tenaga ahli anggota DPR RI, Pengurus DPD Provinsi dan Kabupaten. Dan kali ini Bupati Dairi,  Eddy Keleng Ate Berutu juga ikut hadir. Terima kasih bapak, sudah mengikuti kegiatan ini,” ujar Ace Hasan yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

Ace Hasan Syadzily menjelaskan tiga tujuan pelaksanaan workshop tematik tersebut. Workshop untuk membangun pemahaman tentang peran dan fungsi strategis media sosial. Selain itu, cara kerja/algoritma berbagai platform media.

" Selanjutnya yang ketiga, kita ingin membantu politisi Partai Golkar membangun narasi politik,” jelasnya. 

Ace menyampaikan bahwa saat ini jumlah pengguna media sosial terus meningkat. Ada banyak platform yang dapat digunakan untuk kampanye pemenangan Pemilu.

" Media sosial kita terus kita maksimalkan. Dan ini perintah Ketum Airlangga Hartarto. Banyak sekali di handphone media sosial yang bisa digunakan untuk pemenangan," terangnya. 

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin memberikan penjelasan mengenai media dan penggalangan opini yang dilakukan DPP Partai Golkar. 

Ia juga membagi tips membuat konten menarik bagi Gen Z, yaitu melalui gambar yang layak, kualitas perumpamaan yang baik dan mendorong komunikasi dua arah.

" Dengan workshop ini para politisi bisa semakin mengefektifkan penggunaan media sosial dalam penggalangan opini memenangkan Partai Golkar di pemilu mendatang serta memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pemilu mendatang," tukasnya. (imc/nt/am)


Komentar

Berita Terkini