|

Lantik dan Kukuhkan Pejabat STIK-P Periode 2021-2025, Sakhyan Asmara: Prestasi Terus Meningkat

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi 'Pembangunan' (STIK-P) Medan Dr H Sakhyan Asmara MSP mengukuhkan dan melantik pejabat STIK-P periode 2021-2025 di Aula HAI kampus Jalan SM Raja Medan, Selasa (05/04/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi 'Pembangunan' (STIK-P) Medan Dr H Sakhyan Asmara MSP mengukuhkan dan melantik pejabat STIK-P periode 2021-2025 di Aula HAI kampus Jalan SM Raja Medan, Selasa (05/04/2022).

Dalam pidatonya, Sakhyan mengatakan sejauh ini prestasi STIK-P terus mengalami peningkatan. Banyak indikator yang bisa disampaikan, misalnya jumlah mahasiswa yang masuk STIK-P terus meningkat setiap tahunnya.

“Lalu, penghargaan yang diberikan pemerintah lewat program beasiswa setiap tahun jumlahnya juga terus meningkat. Tercatat, hampir puluhan mahasiswa STIK-P yang menerima fasilitas yang diberikan negara melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), bahkan itu kuliahnya ditanggung sampai tamat,” sebutnya.

“Bahkan tahun ini jika para dosen, mahasiswa, alumni, dan pegawai mau bekerja keras untuk mencari calon-calon mahasiswa lanjut kuliah di STIK-P dengan biaya pemerintah sampai tamat. Maka akan tersedia kurang lebih 50 kuota lagi,” tambah Sakhyan.

Prestasi lainnya, kata mantan Deputi Menpora tersebut, setiap tahunnya STIK-P juga konsisten melaksanakan wisuda. Selain itu, tidak banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta memiliki jurnal yang diakui oleh pemerintah.

“Kalau ada perguruan tinggi yang wisudanya tiga tahun sekali, Alhamdulillah STIK-P bisa melaksanakan wisuda dengan melahirkan para sarjana-sarjana siap pakai setiap tahunnya,” katanya.

“Selanjutnya tidak banyak perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang memiliki jurnal yang diakui oleh pemerintah. Tapi lewat kerja keras semua pihak, STIK-P memiliki jurnal itu,” papar Sakhyan lagi.

Tak lupa, dirinya meminta kepada para pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugas yang diemban dengan baik. Karena pastinya, amanah yang diberikan ini memang sesuai kemampuan para pejabat yang dilantik maupun dikukuhkan.

Kegiatan juga diisi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah perusahaan media dan event organizer. Di antaranya, Waspada Online, Harian Waspada, gosumut.com, dan Satu Atap.

Pejabat STIK-P yang dikukuhkan yakni Puket I Bidang Akademik dan Kerja Sama Austin E A Tumengkol SSos MIKom, Puket II Bidang Administrasi dan Keuangan Suprapti Indah Putri SP MIKom, Kepala Tata Usaha Hj Mefri Wernis SIKom, Kasubbag Keuangan Rini Harnum SPd, Kepala Unit Perpustakaan Zulham AMd. 

Pejabat STIK-P yang dilantik yakni Luket III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ramdeswati Pohan SSos MSP, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Febri Ichwan Butsi SSos MA, Sekretaris LPM  Arianda Tanjung SIKom MKomI, Ketua Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Lia Anggia Nst SSos MIKom, Ketua Konsentrasi Fitriyanti SSos MA, Kabag Akademik & Kemahasiswaan Agung Prabowo SKom MKom, Staf Akademik & Kemahasiswaan Fifi Ernawati SIKom, Sri Kurnia Rahayu SSos, Fridus Soritua SIKom, Tiara Alberti Ramayani SPs. (imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini