|

Jaka Dara Harus Jadi Tour Guide Wisata dan Budaya Kota Medan

Wali Kota Medan Bobby diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman pada kegiatan Pembinaan Jaka Dara Kota Medan di Hotel Grand Mercure, Sabtu (23/04/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Jaka Dara Kota Medan merupakan agen dalam mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kota Medan. Bobby meminta Jaka Dara dapat berinovasi saat menjalankan tanggung jawabnya tersebut. 

"Harus jadi agen promosi wisata dan budaya atau tour guide. Ini juga sejalan dengan perkembangan teknologi yang menuntut kita berinovasi," kata Wali Kota Bobby diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman pada kegiatan Pembinaan Jaka Dara Kota Medan di Hotel Grand Mercure, Sabtu (23/04/2022). 

Selain pembinaan Jaka Dara, kegiatan yang diikuti Asosiasi Bidang Pariwisata ini sekaligus menyosialisasikan kegiatan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Kata Aulia, Jaka Dara merupakan generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Jaka Dara harus dapat berinovasi untuk memajukan Pariwisata di Kota Medan sehingga nantinya akan berdampak dengan bertambahnya pendapatan daerah.

"Jaka Dara diharapkan menginformasikan secara masif pariwisata agar pendapatan ota Medan bertambah kembali. Mulai saat ini kita harus memikirkan inovasi apa yang dapat dilakukan untuk Kota Medan," jelas Aulia. 

Jaka Dara, kata dia, juga diharapkan dapat menginformasikan program-program Pemko Medan kepada masyarakat melalui sosial media masing-masing. 

"Jaka Dara diminta ke depannya ditempatkan di kantor- kantor pelayanan publik di Kota Medan. Artinya keberadaan Jaka Dara ini menjadi tour guide di kantor pelayanan publik sehingga masyarakat dapat lebih tertarik dan merasa nyaman," debut Aulia. 

Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono menjelaskan pertemuan ini untuk membina para finalis Jaka Dara tahun 2022. Mereka ini merupakan putra dan putri terbaik perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kota Medan. Di mana di bulan Juni tahun 2022 nantinya akan dilakukan pemilihan Jaka Dara Kota Medan.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini