|

Gubernur Edy dan Wali Kota Bobby Dampingi Menko PMK Muhadjir Kunjungi Warga Miskin Belawan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan  Wali Kota Medan Bobby Nasution mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau langsung rumah warga pinggiran yang mendapatkan bantuan langsung di kawasan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu (16/04/2022). (foto: veri) 


INILAHMEDAN - Belawan: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi warga miskin di Kecamatan Medan BELAWAN, Kota Medan, Sabtu (16/04/2022).

Kunjungan Menko Muhadjir didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menko Muhadjir ingin memastikan masyarakat miskin di daerah itu telah menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Seperti sembako, Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

"Saya hari ini meninjau bantuan yang telah disalurkan baik sembako, PKH,  maupun BLT miny├ák goreng. Sesuai perintah Presiden bantuan ini diberikan tiga bulan sekaligus. Makanya kita lihat dan tanya langsung apakah bantuan itu diterima masyarakat," ucap Menko Muhadjir Effendy saat mengunjungi salah satu rumah warga di Belawan.

Menko Muhadjir bersama Gubernur Edy dan Wali Kota  Bobby juga berdialog dengan masyarakat di kantor Camat Medan Belawan di Jalan Cimanuk No 3. Muhadjir juga mengingatkan warga yang akan menerima bantuan agar tidak mudah percaya pada oknum yang menjanjikan dapat mengurus bantuan dari pemerintah dengan meminta imbalan.

"Saya juga mengingatkan bagi oknum jangan pernah mengambil haknya orang yang tidak mampu, mudah-mudahan apa yang menjadi target pemerintah dapat terpenuhi," katanya.

Dari kantor camat, Menko Muhadjir bersama Gubernur Edy dan Wali Kota Bobby melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Belawan Bahari, Kampung Kurnia. Di sana Muhadjir juga menanyakan dan memastikan pada warga apakah telah menerima vbansos dari pemerintah.

Bagi warga yang belum menerima bansos, Muhadjir meminta kepala lingkungan untuk segera mendata kembali dan meminta warga untuk melengkapi data yang dibutuhkan dalam proses tersebut guna melengkapi persyaratannya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini