|

Gelar Open Day, UNPRI Siap Terima Calon Mahasiswa Baru

Universitas Prima Indonesia (Unpri) menyatakan siap menerima calon mahasiswa baru dengan menggelar kegiatan bertajuk Open Day di kampus Jalan Sampul Medan, Sabtu (23/04/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menyatakan siap menerima calon mahasiswa baru dengan menggelar kegiatan bertajuk Open Day di kampus Jalan Sampul Medan, Sabtu (23/04/2022). 

Open Day dihadiri siswa dan siswi SMU sederajat di Kota Medan sebagai sarana untuk bersilaturahmi para orangtua dan wali siswa dengan para pimpinan fakultas. Kegiatan ini bertujuan mengenalkan program studi dan fasilitas yang ada di lingkungan kampus UNPRI.

"Open Day digelar sebagai sarana untuk menyediakan informasi yang akurat bagi para calon mahasiswa baru UNPRI, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan di kampus ini. Sebaliknya, UNPRI mendapatkan calon mahasiswa terbaik melalui kegiatan tersebut," kata Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes yang diwakili Wakil Rektor III Said Rizal SHI MA.

Menurutnya, pada kegiatan itu UNPRI bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung kepada calon mahasiswa untuk menyampaikan informasi dari semua fakultas, sekolah, program pendidikan vokasi, dalam suasana hangat dan menyenangkan.

Dia juga menuturkan, saat ini UNPRI memiliki 40 Program Studi yang terdiri dari 2 Program Studi Diploma tiga, 1 Program Studi Diploma IV, 4 Program Studi Profesi, 20 Program Sarjana, 10 Program Studi Magister, dan 3 Program Studi Doktor. Prodi tersebut katanya, tersebar dalam bidang keilmuan kesehatan, sosial, pendidikan dan teknologi.

"UNPRI juga telah terakreditasi Institusi B serta program studi Pendidikan dokternya sudah terakreditasi A," ujarnya.

Menurutnya, sebagai institusi pendidikan yang memiliki visi Sociotechnopreunership yang adaptif dan inovatif, UNPRI harus siap menghadapi berbagai perubahan yang ada. 

Dalam mendukung tridarma perguruan tinggi serta menghadapi era revolusi industry serta program Merdeka Belajar, dari segi sarana dan prasarana UNPRI meningkatkan fasilitas yang disediakan. 

Diungkapkannya juga, saat ini mahasiswa UNPRI sudah menempati gedung baru Kampus 5 yang berada di Jalan Sampul Medan. Disebutkan, kampus tersebut terdiri dari 22 lantai dan difasilitasi dengan laboratorium yang lengkap untuk semua program studi.           

"Sarana dan prasarana yang lengkap dan modern terus dibangun untuk mendukung seluruh kegiatan civitas akademika yang kreatif, inovatif dan adaptif dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya. 

Disebutkannya, UNPRI juga memiliki wadah kreatifitas bagi mahasiswa dan mahasiswi UNPRI yaitu UNPRICreative. UNPRI sebagai institusi pendidikan tinggi multikultur yang telah dipercaya masyarakat luas. 

"Keragaman budaya hidup dalam iklim akademik dan non akademik yang nyaman, progresif, dan potensial mendukung kompetensi setiap mahasiswa," katanya seraya mengungkapkan UNPRI telah melahirkan banyak alumnus yang berprestasi dan sukses pada bidangnya.

Turut hadir pada acara itu Pendiri UNPRI Prof Dr dr I Nyoman E.L.MKes AIFM, Komisaris Utama PT Royal Prima Tbk Dr Heriyanti SH MKn, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim SKM MKM, Koordinator Global Prima National Plus School Dr Willy Tanjaya SH MKn dan para dekan di lingkungan UNPRI.                  

Pantauan di lokasi siswa/i dari Sekolah Global Prima, Sekolah Pangeran Antasari, SMK Raksana, SMAN 5 Medan, SMA Bintang, SMA Pusaka, SMA Budi Agung, SMA Bani Adam, SMA Harapan Mandiri, SMAN 6 Medan, SMK Kristen, SMK Free Methodist, SMAN 4 Medan, SMK Amir Hamzah, SMAN 21 Medan, SMA Sutomo 2, SMA Trikarya, SMA Sultan Iskandar Muda, SMK Al Farabi, SMK Putra Anda, SMA Dharmawangsa, MAN 2 Model Medan. sama St Rahman, SMA St Yoseph, SMA Muhammadiyah 2 Medan, SMAN 3 Medan, SMKN 1 Kutalimbaru, SMA Budi Murni 1, SMA Muhammadiyah 02, SMK Teladan, SMK Mulia Pratama, SMK Yapim Medan  SMA Sutomo 1, SMKN 8 Medan  SMK Kartika 1-2, SMA Methodist 2 Medan, SMK Tritech Informatika  SMA PGRI 12 Medan  SMAN 3 Medan , SMAN 7 Medan  SMAN Binjei, SMK Jambi Medan, SMKN 1 Percut Sei Tuan  SMK Eris dan  SMA Brigjen Katamso 1 tampak gembira. 

Hal tersebut terlihat dari  raut wajah mereka saat menyaksikan sejumlah pertunjukan yang ditampilkan panitia open day UNPRI. 

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menambahkan, kegiatan Open Day ini merupakan kegiatan positif dan selalu digelar setiap tahunnya di UNPRI.                   

Dengan kegiatan ini juga kata Tommy, siswa dan siswi di kota Medan bisa langsung mendapat informasi dari semua fakultas yang ada di UNPRI. Sehingga siswa dan siswi yang akan melanjutkan pendidikan nantinya  tidak ragu dalam memilih kampus.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini